15 Kado Imlek yang Diyakini Mendatangkan Keberuntungan di Tahun Kerbau 2021

- 10 Februari 2021, 14:40 WIB
Ilustrasi kado Imlek
Ilustrasi kado Imlek /Pixabay/Ida20150101/

SERANG NEWS — Imlek atau tahun baru Imlek merupakan perayanaan terpenting bagi masyarakat Tionghoa atau China.

Perayaan Imlek dilakukan mulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan China. Biasanya, masyarakat Tionghoa merayakan tahun baru tersebut dengan berbagai cara, baik dengan kumpul bersama keluarga besar dan makan malam bersama.

Tahun ini akan sedikit berbeda karena pandemi Covid-19 masih menyelimuti warga dunia, tidak ketinggalan juga masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kandungan Jeruk Kim Kit, Sajian Khas Imlek, Simak Penjelasannya!

Namun Anda tidak perlu berkecil hati, karena Anda masih bisa mengambil bagian dariperayaan tersebut dengan beberapa tradisi seperti memberikan hadiah dan lain sebagainya.

Pemberian hadiah berkaitan dengan amplop merah atau ang pao, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Paket-paket ini menandakan pemberian keberuntungan untuk anak-anak, uang di dalamnya yang membuat mereka bersemangat.

Sebaliknya, daripada benda-benda mewah, orang biasanya memberi hadiah barang-barang yang lebih kecil dan bermakna, seperti jeruk dan permen.

Baca Juga: Sering Jadi Hidangan Imlek, Inilah 7 Manfaat Jeruk Kim Kit Bagi Kesehatan

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa memanjakan diri sendiri, entah itu mendekorasi rumah untuk memeriahkan acara, memasak makanan enak, atau membeli pakaian baru.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x