Usai SCTV dan Indosiar, Kini Giliran Trans7 Hilang di Layar TV, Ternyata Ganti Frekuensi di Satelit Telkom

- 26 Januari 2021, 07:23 WIB
Logo Trans 7. Jadwal TV di Trans 7 hari ini, Selasa 26 Januari 2021. Jangan lewatkan Opera Van Java dan Indonesia Giveaway malam nanti.
Logo Trans 7. Jadwal TV di Trans 7 hari ini, Selasa 26 Januari 2021. Jangan lewatkan Opera Van Java dan Indonesia Giveaway malam nanti. /Trans 7/

SERANG NEWS – Usai SCTV dan Indosiar mengumumkan  perubahan jaringan frekuensi satelit siaran, kini giliran Trans7 yang mengumumkan kabar yang sama.

Televisi swasta nasional Trans7 mengumumkan perubahan jaringan frekuensi siaran TV. Hal ini juga sebagai persiapan menyambut migrasi siaran dari TV analog ke TV Digital.

Perubahan frekuensi jaringan TV ini merupakan imbas dari kebijakan pemerintah yang memutuskan proses Analog Switch Off (ASO) yang akan di lakukan pada tanggal 20 November 2022.

Baca Juga: Ikatan Cinta Selasa 26 Januari 2021, Papa Surya Yakinkan Andin Bukan Pembunuh Roy, Reaksi Al? 

Baca Juga: Hasil Hari Ketiga Grand Final PMGC, Tim Asal China Depak Posisi Klas DA dari Puncak Klasemen

Untuk tetap meningkat kualitas siaran Trans7 sesuai dengan perkembangan teknologi, maka Trans7 akan melakukan perubahan frekuensi Transponder yang ada di satelit Telkom 4.

Di mana sebelumnya frekuensi siaran Trans7 melalui satelit Telkom 4 berada pada frekuensi 3875 Mhz, dan mulai tanggal 21 November 2020, frekuensi satelit Trans7  akan berubah menjadi 2 frekuensi:

  • Frekuensi 3876 Mhz, symbol rate 3200, FEC ¾ untuk format High Definition (HD)
  • Frekuensi 3872 Mhz, symbol rate 3200, FEC ¾ untuk format Standard Definition (SD)

Baca Juga: Segera Klaim Hadiahnya! Ini Kode Redeem Terupdate Free Fire pada Selasa 26 Januari 2021

Hal ini dilakukan sebagai komitmen kami untuk tetap menghadirkan siaran yang berkualitas dengan gambar jernih dan tajam serta tetap mengikuti perkembangan teknologi.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Trans 7


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x