Gelaran Jakarta Fashion Week 2021 Hadirkan Berbagai Konsep Menarik

- 23 November 2020, 23:53 WIB
Ilustrasi fashion show
Ilustrasi fashion show /Pixabay/AhmadArdity/

SERANG NEWS - Gelaran Jakarta Fashion Week 2021 melalui program Fashionlink x #BLCKVNUE akan hadir menggaet desainer dan pelaku industri mode Indonesia Fashion Forward untuk unjuk gigi.

Adapun label dari Indonesia Fashion Forward yang ikut dalam program ini, antara lain EUREKA, Bateeq, Calla the Label, hingga Rani Hatta.

Baca Juga: Aktivitas di Rumah Saja, Yeri Afriyani dari Calla The Label Menyoroti Hal Ini

Sejumlah gagasan dan konsep menarik pun ditawarkan, mulai dari batik, padu-padan warna, hingga penggunaan material dan fesyen berkelanjutan (sustainable fashion).

Michelle Tjokrosaputro dari Bateeq, melalui siaran pers virtual mengatakan kali ini ia akan membawa inspirasi dari upacara adat Suku Tengger di Jawa Timur, dan mengadaptasi teknik batik tambal, serta mengembangkan motif batik sendiri.

"Filosofinya adalah supaya manusia terus memperbaiki diri, dan koleksinya yang akan ditampilkan berjumlah 12 koleksi," katanya dikutip Serangnews.com dari Antara Senin 23 November 2020.

Baca Juga: Indonesia Belum Dapat Kuota Haji 2021, Kemungkinan Terburuk Tidak Berangkatkan Jamaah 

Lebih lanjut, ia mengatakan Bateeq masih konsisten dengan penggunaan sustainable material untuk koleksinya kali ini. Ia juga mengungkapkan, kain lurik dibuat dari limbah kapas pabrik tekstil, dan dicelup dengan pewarna ramah lingkungan, untuk kemudian diolah oleh pengerajin di Kampung Lurik di Solo, Jawa Tengah.***

 

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x