Pandemi Covid-19 Membuka Kolaborasi dan Saling Mendukung Sesama Desainer

- 23 November 2020, 22:50 WIB
Ilsutrasi desainer
Ilsutrasi desainer /Pixabay/Leni_und_Tom/

SERANG NEWS - Industri fesyen ikut terkena imbas dari pandemi covid-19, Sehingga menuntut industri fesyen untuk segera beradaptasi dengan tangtangan - tanganan baru.

Bagi desainer Nanida Jenahara Nasution dari JENAHARA pandemi covid-19 membuka kolaborasi dan saling mendukung sesama desainer.

Nanida mengatakan dukungan dari sesama desainer menjadi kekuatan tersendiri untuk bisa bertahan dan terus maju di saat pandemi covid-19 yang tidak kunjung berahir ini.

Baca Juga: Ini 5 Adegan Sinetron Ikatan Cinta yang Membuat Terharu

Menurut Nanida kondisi saat ini tidak bisa menjadi happening sendiri, harus sama - sama menguatkan untuk meraih kesuksesan.

"Yang penting adalah bagaimana stay update sama yang sedang tren, dan sekarang juga adalah zamannya kolaborasi. Kita enggak bisa ingin jadi yang happening sendiri. Sama-sama bergandengan tangan untuk sukses bersama," katanya dikutip Serangnews.com dari Antara Senin 23 November 2020.

Sebelumnya diberitakan Serangnews.com bagi desainer kondang, Rinaldy Yunardi justru pandemi covid-19 dijadikan sebagai merefleksikan diri dan karya - karyanya yang sebelumnya ia buat.

Baca Juga: Jelang Pilkada, Mahfud MD Minta Jaga Situasi Tetap Kondusif

Rinaldy menceritakan awalnya memang sempat terbuai kesedihan. Namun dengan diam di rumah dijadikannya mempelajari diri sendiri dan karya - karya yang lalu.

"Awalnya mandek karena kesedihan. Dengan diam di rumah, saya banyak mempelajari diri sendiri dan karya yang lalu. Saya juga ingin mengembangkan brand saya agar bisa menjangkau banyak orang lebih luas lagi," katanya dikutip Serangnews.com dari Antara Senin 23 November 2020.***

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x