Ujian Mandiri IPB 2021 Dibuka, Ini Bocoran Materi Seleksi, Syarat, Biaya, dan Jadwal Pengumuman Lolos Seleksi

- 10 Juni 2021, 12:43 WIB
Gedung Kampus IPB /ipb.ac.id/
Gedung Kampus IPB /ipb.ac.id/ /Gedung Kampus IPB /ipb.ac.id//

SERANG NEWS –  Pendaftaran ujian jalur seleksi mandiri perguruan tinggi negeri (PTN 2021) Institut Pertanian Bogor (IPB) dibuka pada 27 juni 2021 secara online.

Pendaftaran UM IPB menunggu jadwal pengumuman hasil UTBK SBMTB 2021.

Hasil UTBK SBMPTN 2021 diumumkan melalui situs resmi LTMPT dan link mirror PTN secara serentak pada 14 Juni 2021. Peserta bisa mengakses situs tersebut dengan nomor peserta dan melampirkan tanggal lahir.

Calon mahasiswa yang tidak lolos SNMPTN maupun SBMPTN dapat masuk melalui jalur Ujian Mandiri (UM) untuk masuk perguruan tinggi.

Dikutip SerangNews.com dari sumber IPB pada kamis 10 juni 2021, IPB mempunyai jalur seleksi mandiri, salah satunya adalah Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK).

 Baca Juga: Download Game Island King 2021, Game Petualangan Koin yang Bisa Ditukarkan Uang

UTM-BK merupakan salah satu penerimaan mahasiswa program sarjana IPB jalur mandiri yang mulai diselenggarakan sejak tahun 2019.

Seleksi menggunakan skor UTBK LTMPT terpaksa ditiadakan pada tahun 2020 karena adanya pandemi Covid-19 yang pengumuman hasilnya menjelang perkuliahan dimulai dan tidak memungkinkan lagi menggunakan skornya karena waktu yang terbatas.

Sebagai gantinya pada tahun 2020 UTM-BK dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: IPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x