Sandiaga Uno Masuk Bursa Caketum PPP, Subadri: Masih Ada Kader Internal

- 27 Oktober 2020, 13:04 WIB
Sandiaga Uno berfoto dengan fungsionaris PPP pada Muktamar PPP tahun lalu.
Sandiaga Uno berfoto dengan fungsionaris PPP pada Muktamar PPP tahun lalu. /FB Sandiaga Uno

 

SERANGNEWS.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mempercepat Muktamar pada pertengahan Desember mendatang. Salah satu agendanya melaksanakan pemilihan ketua umum baru.

Sejumlah nama digadang-gadang akan maju sebagai orang nomor wahid di Partai berlambang Kakbah ini. Salah satu nama besar yang senter dikabarkan masuk sebagai calon ketua umum (Caketum) adalah Sandiaga Salahudin Uno.

Masuknya nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mendapat respon dari Plt Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin. Ia mengatakan, secara pribadi mendukung, tapi dirinya tetap mengembalikan itu ke peserta Muktamar. 

Baca Juga: Tersangka Korupsi Jiwasraya Wajib Bayar Rp6,078 Triliun dan Vonis Seumur Hidup

"Secara pribadi mendukung, tetapi secara oraganisasi ya tentu kan ada AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) dan ada aturannya, bisa tidak, boleh tidak itu kembali lagi ke peserta muktamar," ujarnya ditemui usai acara di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa 27 Oktober 2020.

Menurutn Subadri, siapa pun dapat menjadi caketum selama memenuhi persyaratan yang diatur dalam AD/ART. Yang pengting lagi, dapat membawa PPP lebih baik. Kendati demikian, ia berharap selama masih ada kader internal, maka harus didahulukan.

"Selama masih ada kader yang sesuai dengan AD/ART, maka dianggap kader itulah yang harus didahulukan sepanjang kadernya bisa membawa PPP mengejar ketertinggalan," ujar pria yang menajabat Wakil Walikota Serang ini.

Baca Juga: Menaker Pastikan Tidak Ada Kenaikan Upah Buruh Tahun 2021

Baca Juga: Berjalan Setelah Makan Bukan Cuma Bikin Kurus, Ternyata Baik Juga untuk Kesehatan

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x