Polda Banten Bakal Gelar Operasi Zebra Kalimaya Selama Dua Minggu

- 24 Oktober 2020, 17:59 WIB
Operasi Zebra Kalimaya/foto :Instagram Kasatlantas Polres Cilegon @alirahmancp
Operasi Zebra Kalimaya/foto :Instagram Kasatlantas Polres Cilegon @alirahmancp /

SERANGNEWS.COM - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama Polres Jajaran akan menggelar operasi zebra kalimaya pada 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang.

Berbeda dengan sebelumnya, akan ada perubahan pola yang dilakukan dalam operasi zebra kalimaya yang digelar dimasa pandemi Covid-19 kali ini.

Seperti yang dikatakan Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman. Menurutnya, operasi zebra kalimaya yang akan dilakukan lebih mengedepankan langkah preemtif dan preventif.

Baca Juga: Menanti Zinedine Zidane Pertahankan Rekor Ciamik El Clasico di Camp Nou

Sehingga nantinya kata Ali, upaya-upaya represif terhadap para pengguna jalan akan diminimalisir.

"Pengecekan surat (kendaraan) kita minimalkan. Fokus tiga prioritas pelanggaran lalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, safety belt dan pengendara dibawah umur," ucapnya, Sabtu, Sabtu 24 Oktober 2020.

Diakui Ali, pihaknya pun akan bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kota Cilegon saat menggelar operasi zebra kalimaya di wilayah hukum Polres Cilegon untuk mengoptimalkan kegiatan.

Selain itu, Satgas Covid-19 Kota Cilegon pun akan dilibatkan untuk turut mensosialisasikan protokol kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga: Tujuh Tempat Hiburan Malam di JLS Kabupaten Serang Disegel

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x