PDIP Meradang Soal Standar Ganda FIFA Terhadap Israel hingga Batalnya Drawing Piala Dunia U-20 di Bali

- 28 Maret 2023, 17:26 WIB
PDIP Meradang Soal Standar Ganda FIFA Terhadap Israel hingga Batalnya Drawing Piala Dunia U-20 di Bali.
PDIP Meradang Soal Standar Ganda FIFA Terhadap Israel hingga Batalnya Drawing Piala Dunia U-20 di Bali. /Situs Web PDIP/

SERANGNEWS.COM- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nampaknya meradang soal standar ganda yang diberlakukan FIFA sebagai federasi sepak bola dunia dalam memandang persoalan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun menyinggung soal standar ganda FIFA terhadap Rusia yang dihukum tak bisa main di Piala Dunia 2022 Qatar karena invasi Rusia, namun diam dengan Israel yang menjajah Palestina.

"Artinya ada standar ganda dari FIFA yang harus kita kritisi sebagai anak bangsa. Kita enggak bisa menutup mata urusan kemanusiaan," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang dikutip SerangNews.com dalam diskusi Political Show tayang di CNN Indonesia TV, Senin 27 Maret 2023 lalu.

Lebih jauh standar ganda yang dimaksud Hasto adalah, FIFA berani menghukum Rusia yang menginvasi Ukraina, tapi diam dengan Israel yang menyerang Palestina.

Baca Juga: Spekulasi Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Makin Kuat Saat Soundtrack Glorious Hilang di Situs FIFA

"FIFA berstandar ganda. Terhadap Rusia dia menghukum, terhadap Israel dia tidak punya keberanian menghukum lalu kita diam, kita membela?" tambah Hasto.

Meradangnya PDIP soal standar ganda FIFA itu merespons penolakan yang dilakukan kadernya yakni Gubernur Bali I Wayan Koster terhadap timnas Israel di ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Sebagai informasi federasi sepak bola dunia FIFA telah membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang rencananya diselenggarakan di Bali pada 31 Maret mendatang.

Pembatalan itu muncul setelah Gubernur Bali, I Wayan Koster menolak Israel bermain di Bali.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x