Pengumuman Menko Luhut Bawa Kabar Gembira untuk Indonesia, Isinya...

- 18 Maret 2023, 13:29 WIB
Menko Luhut mengklaim Indonesia akan segera menjadi negera produsen baterai lithium terbesar di dunia sebagai bahan bakar kendaraan listrik.
Menko Luhut mengklaim Indonesia akan segera menjadi negera produsen baterai lithium terbesar di dunia sebagai bahan bakar kendaraan listrik. /Tangkapan layar Instagram/@luhut.pandjaitan/

SERANG NEWS - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membawa kabar baik untuk kemandirian Indonesia.

Menko Luhut mengklaim Indonesia akan segera menjadi negera produsen baterai lithium terbesar di dunia sebagai bahan bakar kendaraan listrik.

Pernyataan Menko Luhut tersebut diungkapnya melalui unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya dilansir Proserang, Sabtu 18 Maret 2023.

"Tahun 2025 kami akan mampu memproduksi baterai lithium sendiri. Sehingga kita akan menjadi produsen baterai lithium terbesar ketiga di dunia pada tahun 2027 atau 2028 nanti," kata dia.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Curah Dipastikan Kembali Normal 15 Ribu Perliter, Ini Kata Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut mengklaim bahwa Indonesia akan segera menjadi negera produsen lithium terbesar di dunia setelah adanya investasi dari luar negeri.

Hal itu juga sesuai dengan rencana Presiden Jokowi yang menginginkan agar Indonesia bisa menjadi produsen baterai listrik terbesar di dunia.

"Indonesia menarik investasi asing langsung sebesar 45,6 miliar dolar AS tahun lalu, ini merupakan rekor tertinggi baru sejak tahun 2000. Belum lagi nilai ekspor industri nikel kami mencapai 33,8 miliar dolar AS pada tahun 2022, di mana 14,3 miliar dolar AS dihasilkan dari ekspor besi dan baja," tutur Luhut Pandjaitan melalui unggahan akun Instagram miliknya,

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Naikkan Tarif Borobudur, Ganjar Pranowo Pasang Badan, Ini Penjelasan Soal Tiket

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x