Teror KKB Makin Ngeri, Pesawat Komersil Tidak Beroperasi, Hercules Diturunkan untuk Bantu Penerbangan Warga

- 17 Maret 2023, 15:44 WIB
Pesawat Hercules yang diturunkan TNI bantu penerbangan masyarakat
Pesawat Hercules yang diturunkan TNI bantu penerbangan masyarakat /Dok.pmj/

SERANG NEWS - Aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kini membuat trauma tersendiri bagi beberapa kelompok masyarakat di Papua.

Terlebih, kejadian aksi teror di wilayah Yahukimo yang dilakukan KKB telah membuat sejumlah pesawat komersil tidak beroperasi.

Buntut teror yang terus dilakukan KKB itu membuat TNI harus mengerahkan Pesawat Hercules untuk membantu transportasi jalur udara di Yahukimo, Papua.

Baca Juga: Cara dan Syarat Beli Motor Listrik Subsidi dapat Bantuan Rp 7 Juta Lewat HP, Klik di Sini

Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny dalam keterangan tertulisnya.

“Tidak beroperasinya pesawat komersil pasca rentetan kejadian di Yahukimo membuat warga yang seharusnya berangkat karena keperluan pribadi, keluarga atau dinas menjadi terhambat,” tulis Ignatius Benny, dikutip dari pmjnews.com, Jumat, 17 Maret 2023.

Ya, berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Ignatius Benny, teror yang dilakukan oleh KKB itu jelas telah membuat sejumlah aktifitas masyarakat terhambat.

Baca Juga: DAFTAR Merek Motor Listrik yang Dapat Subsidi Hingga Rp 7 Jutaan, Cek Spesifikasi dan Cara Beli Motor Listrik

Oleh sebab itu, pihak TNI saat ini memanfaatkan Pesawat Hercules yang mereka kerahkan untuk Jayapura dari Yahukimo.

Halaman:

Editor: Iqbal Suryadikusumah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x