Cek KJP Plus Agustus 2022, Kapan Cair? Ini Prediksi Tanggal Pencairannya

- 2 Agustus 2022, 20:59 WIB
Cek KJP Plus Agustus 2022, Kapan Cair? Ini Prediksi Tanggal Pencairannya
Cek KJP Plus Agustus 2022, Kapan Cair? Ini Prediksi Tanggal Pencairannya /Tangkapan layar Instagram/@jsclab//

SERANG NEWS - Berikut ini cara cek status penerima Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus Agustus 2022 dan prediksi pencairannya.

KJP Plus merupakan program strategis untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat tidak mampu untuk dapat mengenyam pendidikan minimal sampai dengan tamat SMA/SMK.

KJP Plus dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta. Tentunya, program ini sangat bermanfaat bagi waga dalam mendapatkan pendidikan bagi anak-anaknya.

Baca Juga: Update Terbaru, Bocoran Jadwal Pencairan KJP Plus Agustus 2022, Tanggal Berapa, Kapan dan Hari Apa?

KJP Plus diharapkan bisa meningkatkan akses bagi anak usia 6 sampai dengan 21 tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat satuan pendidikan menengah untuk mendukung pelaksanaan Pendidikan Menengah Universal/Rintisan Wajib Belajar 12 Tahun.

Selain itu, juga bisa meringankan biaya personal pendidikan dan mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah (drop out) atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi.

Kemudian, juga mendorong siswa putus sekolah (drop out) atau anak tidak sekolah agar mendapatkan layanan pendidikan di sekolah/Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)/Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)/Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) atau satuan pendidikan non formal lainnya.

Baca Juga: Penerima KLJ Siap-siap, Distribusi Kartu Penerima Baru Selesai Bulan Ini, Dana Tahap Kedua Segera Dicairkan

Sehingga, pencairan KJP Plus yang dilakukan setiap bulan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta sangat dinantikan oleh penerima.

Jika menilik pencairan bulan sebelumnya, penyaluran dana dilakukan secara berjenjang, mulai dari SD hingga SMA/SMK.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x