Jokowi Bagikan Sapi Kurban di 34 Provinsi, Sapi Terbesar Ada di Daerah Ini

- 5 Juli 2022, 22:29 WIB
Jokowi Bagikan Sapi Kurban di 34 Provinsi, Sapi Terbesar Ada di Daerah Ini
Jokowi Bagikan Sapi Kurban di 34 Provinsi, Sapi Terbesar Ada di Daerah Ini /Instagram @kementrianpertanian. /

SERANG NEWS - Sebanyak 34 Provinsi mendapatkan sapi Kurban dari Presiden Jokowi untuk perayaan hari Raya Idul Adha 1443 hijriyah, pada hari minggu 10 Juli 2022.

Sapi kurban Presiden Jokowi memiliki bobot antara 800 kologram hingga di atas 1 ton. Hal itu di sampaikan Kepala Sekretariat Presiden di Jakarta Heru.

"Adapun masjid yang akan menerima sapi kurban bantuan Bapak Presiden dimaksud, ditetapkan oleh gubernur masing-masing provinsi," kata Heru Selasa 5 Juli 2022. 

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha: Pemprov DKI Jakarta Kemas Daging Kurban dalam Bentuk Kaleng, Begini Alasannya

Salah satu sapi kurban Presiden dengan bobot paling besar terdapat di Bengkulu, yakni seberat 1,4 ton dan menurut pemerintah setempat akan disembelih di salah satu masjid di Kabupaten Kaur.

Sementara itu, Heru menegaskan bahwa Sekretariat Presiden terus menggandeng Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian demi memastikan bahwa semua sapi kurban bantuan Presiden Jokowi dalam keadaan sehat, khususnya tidak terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK) yang tengah merebak.

Sebelumnya, Kementerian Agama baru-baru ini menerbitkan surat Nomor 10/2022 tentang Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban 1443 Hijriah/2022 Masehi di tengah wabah PMK guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

Baca Juga: Link Aja Gandeng Dompet Dhuafa Banten Berbagi Kurban, Disambut Antusias Masyarakat

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengimbau bahwa berkurban memiliki hukum sunnah muakkadah, tetapi umat Islam diimbau untuk tidak memaksakan diri berkurban pada masa wabah PMK.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x