Dinkes DKI Jakarta Bilang Begini Soal Kabar 4 Warganya Terpapar Virus Corona Varian Omicron

- 8 Desember 2021, 20:13 WIB
Ilustrasi virus Corona varian Omicron.
Ilustrasi virus Corona varian Omicron. /Pixabay/Alexandra_koch//

SERANG NEWS- Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membantah informasi soal ditemukannya 4 warga Jakarta terpapar varian baru virus Corona Omicron.

Dinkes DKI Jakarta memastikan bahwa Informasi tersebut adalah kabar bohong alias hoaks.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti yang menyebut hasil klarifikasi terakhir ke Litbangkes Kementerian Kesehatan RI pada Rabu, 8 Desember 2021 pukul 14.30 WIB.

Dan hingga sampai saat ini belum ditemukan varian baru Omicron di DKI Jakarta seperti pemberitaan yang telah beredar.

Baca Juga: Ini Respon Cepat Pemprov DKI Jakarta Usai 4 Warganya Disebut Terpapar Virus Corona Varian Omicron

Ditambahkannya, pihaknya secara aktif melakukan pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) setiap harinya untuk mendeteksi varian virus corona.

“Setidaknya sudah 2.500 spesimen diperiksa dan 40 persen di antaranya adalah variant of concern dan sejauh ini tidak ditemukan varian Omicron."

"Pemeriksaan WGS sendiri dilakukan di Litbangkes Kemenkes RI dengan beberapa lab WGS jejaring Litbangkes di DKI Jakarta,” papar Widyastuti kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Rabu 8 Desember 2021.

"Dinkea mendapatkan hasil pemeriksaan WGS melalui Litbangkes Kemenkes RI secara periodik. Akan tetapi sampai berita ini diturunkan belum ditemukan Omicron," tuturnya lagi.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x