Tes Covid-19 di Bekasi, 4 Warga DKI Jakarta Diduga Terpapar Virus Corona Varian Omicron, Ini Penjelasan Dinkes

- 8 Desember 2021, 18:49 WIB
Ilustrasi virus Corona varian Omicron.
Ilustrasi virus Corona varian Omicron. /Pixabay/Alexandra_koch//

SERANG NEWS- Jelang akhir tahun 2021, virus corona varian Omicron dikabarkan sudah masuk ke Indonesia.

Hal itu terungkap setelah kabar 4 warga DKI Jakarta yang diduga baru pulang dari luar negeri dan melakukan tes Covid-19 di Bekasi terpapar virus Corona varian Omicron.

Akibat kabar tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi pun angkat bicara terkait kebenaran informasi tersebut.

Dikutip SerangNews.com dari akun Instagram @jktinformasi pada Rabu 8 Desember 2021, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan, empat warga ber-KTP Jakarta dinyatakan terpapar virus corona varian Omicron berdasarkan hasil tes Covid-19 di wilayahnya.

Baca Juga: Waspada! Corona Tipe Baru Asal India Sudah Masuk Jakarta, Wagub Ahmad Riza Minta Warga Terapkan Prokes

Dijelaskan Sri bahwa keempat orang tersebut menjalani tes Covid-19 di laboratorium swasta di Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

Akibat kejadian itu, Sri menegaskan bahwa keempat orang tersebut bukan warga ber-KTP Kabupaten Bekasi meskipun menjalani tes Covid-19 di wilayahnya.  

"Betul keempat orang warga yang terpapar virus Omicron itu bukan warga Kabupaten Bekasi, tetapi warga DKI Jakarta," ujar Sri dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu 8 Desember 2021.

Dari hasil penelusuran, kata Sri diketahui keempat orang yang terpapar virus Omicron itu sebelumnya telah bepergian ke luar negeri.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x