Update Covid-19 Global, Angka Kematian Lampaui 5 Juta Kasus

- 3 Oktober 2021, 11:13 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/

SERANG NEWS - Angka kematian di seluruh dunia akibat Covid-19 melampaui angka 5 juta kasus hingga Jumat 1 Oktober 2021 lalu.

Lebih dari setengah dari semua kematian global akibat Covid-19 yang dilaporkan rata-rata tujuh hari berada di Amerika Serikat, Rusia, Brazil, Meksiko, dan India.

Dikutip dari Reuters, butuh lebih dari setahun untuk jumlah kematian Covid-19 mencapai 2,5 juta pertama. Namun, 2,5 juta kematian berikutnya dicatat hanya dalam waktu kurang dari delapan bulan.

Baca Juga: Aneh tapi Nyata, Gadis 15 Tahun Ini Sudah 2 Bulan Mengeluarkan Air Mata Berbentuk Krikil, Ini Videonya

Rata-rata 8.000 kematian dilaporkan setiap hari di seluruh dunia selama seminggu terakhir, atau sekitar lima kematian setiap menit.

Namun, tingkat kematian global telah melambat dalam beberapa pekan terakhir.

Hal itu tidak terlepas dari adanya peningkatan fokus dalam beberapa hari terakhir untuk mendapatkan vaksin ke negara-negara miskin, di mana banyak orang belum menerima dosis pertama.

Baca Juga: Link Live Streaming Film G30S PKI, Berikut Alasan TVRI Tidak Menyiarkannya

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan program distribusi Covax untuk pertama kalinya akan mendistribusikan vaksin hanya ke negara-negara dengan tingkat cakupan terendah.

"Untuk pasokan Oktober kami merancang metodologi yang berbeda, hanya mencakup peserta dengan sumber pasokan rendah," kata Mariangela Simao, Asisten Direktur Jenderal WHO dikutip dari Reuters pada Minggu 3 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x