Viral Kemunculan Raja Baru Angling Dharma di Pandeglang, Irna Narulita Apresiasi Kedermawanannya

- 23 September 2021, 17:26 WIB
Potret pria yang disebut-sebut sebagai Baginda Raja Cecep Iskandar di Kerajaan Angling Dharma
Potret pria yang disebut-sebut sebagai Baginda Raja Cecep Iskandar di Kerajaan Angling Dharma /Foto: Instagram/@infobdgbaratcimahi/

SERANG NEWS - Viral munculnya raja baru yang disebut-sebut pemilik Singgasana Angling Dharma di Mandalawangi, Pandeglang.

Raja baru itu dijuluki dijuluki Baginda Raja Iskandar Jamaludin Firdaus yang dikenal dermawan terhadap warga sekitar.

Menanggapi viralnya kemunculan raja baru itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku mengapresiasi atas kedermawanannya yang membangun rumah warga.

Baca Juga: Muncul Raja Baru di Mandalawangi Pandeglang, Mengaku Penerus Raja Angling Dharma dan Titisan Sultan Banten

"Saya sekalu pribadi dan atas nama Pemda mengapresiasi aksi dermawan yang dilakukannya dengan membantu membangun rumah warga yang kurang mampu," kata Irna melalui Facebook Irna Narulita Dimyati pada Kamis 23 September 2021.

Irna mengatakan, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah memastikan bahwa sosok Baginda yang sedang ramai di Kecamatan Mandalawangi bukanlah raja dari Kerajaan Angling Darma.

"Kata Kapolres, setelah menerjunkan langsung anggotanya ke kediaman Baginda dan mengklarifikasi langsung diketahui bahwa yang bersangkutan tidak mengakui sebagai seorang raja," ucapnya.

Baca Juga: Asal Usul dan 5 Fakta Sosok yang Mengaku Penerus Raja Angling Dharma di Mandalawangi Pandeglang

"Sedangkan terkait ornamen dan pernak-pernik yang menyerupai kerajaan Baginda mengaku hanya sekadar suka dengan hal-hal yang berbau kerajaan," tambahnya.

Selanjutnya, ujar dia, dari hasil musyawarah dengan camat dan juru bicara baginda Raja Iskandar Jamaludin Firdaus dihasilkan beberapa poin.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x