Viral Wartawan di Batam Dicekik dan Dipiting Oknum Pengamanan Menhub Budi Karya Saat Kunjungan ke Batam

- 16 September 2021, 20:29 WIB
Viral Wartawan di Batam Dicekik dan Dipiting Oknum Pengamanan Menhub Budi Karya Saat Kunjungan ke Batam
Viral Wartawan di Batam Dicekik dan Dipiting Oknum Pengamanan Menhub Budi Karya Saat Kunjungan ke Batam /Tangkapan layar/WhatsApp//

SERANG NEWS- Sebuah video yang beredar di media sosial dan memperlihatkan seorang wartawan di Batam dicekik dan dipiting, saat kunjungan kerja Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya ke Batam, Kepulauan Riau, Kamis 16 September 2021 viral.

Dikutip SerangNews.com dari video yang beredar di WhatsApp, terlihat pencekikan itu diduga dilakukan oleh oknum pengamanan yang diduga menghalang-halangi kerja media.

Dari informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Tepatnya saat Menhub Budi Karya melanjutkan kunjungannya guna memantau kawasan Rumah Susun (Rusun) Tanjunguncang, yang diperuntukan bagi kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), dari Malaysia melalui Batam.

Baca Juga: Kadispora Tangsel Intimidasi Kerja Wartawan, Asda 3: Itu Cuma Bercanda

Wartawan yang mendapat perlakuan kurang baik dari petugas pengamanan itu adalah Ajang Nurdin Kontributor Liputan6.com sekaligus anggota AJI Batam.

Ajang mengaku terkejut dengan aksi yang dilakukan oknum pengamanan Menhub Budi Karya tersebut.

"Awalnya salah satu unsur pengamanan mencekik saya sembari mendorong, saat saya berada di sekitar Menhub. Kemudian ada unsur pengamanan lain yang memegang saya dari belakang dan memiting saya," jelasnya saat ditemui di kawasan Batam Center kepada wartawan.

Alasan Ajang mendekati Menhub Budi Karya tak lain hanya ingin melakukan wawancara dan tugas peliputan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x