Jokowi Ingatkan Rektor: Hati-hati Mahasiswa di Luar Kampus Dididik Jadi Ekstremis dan Radikalis

- 15 September 2021, 12:27 WIB
Jokowi Ingatkan Rektor: Hati-hati Mahasiswa di Luar Kampus Dididik Jadi Ekstremis dan Radikalis
Jokowi Ingatkan Rektor: Hati-hati Mahasiswa di Luar Kampus Dididik Jadi Ekstremis dan Radikalis /Tangkapan layar Twitter/@setkabgoid//

SERANG NEWS- Presiden Jokowi meminta rektor perguruan tinggi di Indonesia untuk mendidik dan membina mahasiswa tidak hanya di dalam lingkungan kampus, namun juga di luar kampus.

Jokowi juga mengingatkan agar hati-hati mahasiswa di luar kampus bisa didik jadi ekstrimis dan radikalis garis keras hingga pecandu narkoba.

Pesan itu Jokowi sampaikan saat menghadiri Pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia, Senin 13 September 2021.

“Berkaitan dengan yang di luar kampus, juga menjadi tugas rektor dan seluruh jajarannya."

Baca Juga: Cek Fakta: Gubernur DKI Marah Besar, Gegara Permintaan Ini Anies Baswedan Berani Ancam Presiden Jokowi

"Hati-hati. Di dalam kampus dididik mengenai budi pekerti, di luar kampus ada yang didik jadi narkoba, pecandu narkoba, untuk apa kita kalau tidak bisa menjangkau ke sana? “ kata Jokowi kepada seluruh rektor dikutip SerangNews.com dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu 15 September 2021.

“Di dalam kampus dididik mengenai Pancasila kebangsaan, di luar kampus ada yang didik mahasiswa kita jadi ekstremis garis keras, jadi radikalis garis keras. Untuk apa?” tambah Jokowi.

Untuk itu, Jokowi menekankan seluruh rektor di Indonesia terkait tanggung jawab yang seimbang. Baik di dalam maupun luar kampus, persoalan sekecil apa pun harus rektor perhatikan.

Baca Juga: Rizal Ramli Dimata Ali Mochtar Ngabalin: Sosok Pendendam Sakit Hati Dipecat Jokowi

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X