Viral Singkatan KPI Berubah di Situs Wikipedia, Andovi Lopez: Cepet Banget Netizen Editnya

- 11 September 2021, 11:03 WIB
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) /Instagram.com/@kpipusat
 
SERANG NEWS - Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI saat ini masih dinilai kontroversi hingga mengundang kemarahan warganet di situs Wikipedia.

KPI diberi sindiran melalui situs Wikipedia yang ditunjukkan oleh seorang Youtuber populer yakni Andovi Lopez.

Andovi Lopez mengunggah sebuah postingan tangkap layar tentang penjelasan KPI melalui situs Wikipedia.

Melalui unggahan Andovi Lopez, terungkap ada kata sarkas berupa umpatan yang menyindir KPI.
Baca Juga: Pegawai Jadi Korban Pelecehan Seksual, Deddy Corbuzier Soroti Sikap Diamnya KPI soal Saipul Jamil

Kata sarkas yang menyindir KPI adalah Br*****k dan a**.

"Ya ampun siapa yang cepet banget edit KPI di Wikipedia," tulis Andovi Lopez dikutip SerangNews.com dari akun Instagram @andovidalopez pada 10 September 2021.

Melalui postingan ini, SerangNews.com mencoba untuk lakukan pencarian tentang definisi KPI di Wikipedia melalui pencarian Google.

Setelah ditelusuri, ada penemuan tentang definisi KPI melalui situs Wikipedia Inggris berupa tulisan 'Komisi Pelecehan Indonesia'.
Baca Juga: 5 Kontroversi KPI yang Picu Reaksi Publik, dari Spongebob Disensor hingga Kasus Saipul Jamil

Seperti diketahui, KPI telah melakukan hal-hal yang kontroversial dan memicu emosi netizen.

Belum lama ini, KPI seolah 'membiarkan' Saipul Jamil yang merupakan mantan pidana kasus pelecehan seksual kembali ke dunia televisi.

Sontak netizen menanggapi dengan pernyataan sinis yang menganggap komisi tersebut minim tanggap menyikapi bebasnya Saipul Jamil yang dianggap tidak etis.

Netizen juga membandingkan pembebasan Saipul Jamil yang terpublikasi di televisi dengan siaran kartun yang disensor.
Baca Juga: Saipul Jamil Euforia, Rakyat Protes, Deddy Corbuzier: KPI Diam Saja, Ternyata ah Sudahlah

"Bisa2nya sandy disensor, tapi pelaku pdofil di tayangin dg entengnya disambut-sambut lagi," tulis salah satu akun Twitter @ojoomumet.

"KPI saking pedulinya sama moral bangsa sampe sandy cheeks pake bikini aja disensor y," tulis akun lainnya @bukanfernanda.

Selain itu, ada juga netizen yang memberi sikap keberatan terhadap euphoria Saipul Jamil usai bebas langsung tayang di televisi.

"Woi komisi penyiaran Indonesia, menampilkan Saipul Jamil di acara tv bukan lah hal yg bijak," tulis salah satu akun Twitter @abdulraufasli.

Bahkan, podcaster Deddy Corbuzier juga memberi tanggapan pedas terkait KPI yang membiarkan Saipul Jamil bebas tayang di televisi.

"Kenapa KPI diam saja Saipul Jamil euphoria sedangkan rakyat pada protes...," tulis Deddy Corbuzier dikutip SerangNews.com dari akun Twitter @corbuzier pada 6 September 2021.

Sebagai pengingat, sebelumnya KPI juga terlibat insiden pelecehan seksual yang terjadi di lingkup internalnya.

Seperti diketahui, adanya sebuah laporan ditemukan terhadap lima orang terduga pelaku kasus pelecehan seksual dan perundungan (bullying) di internal KPI oleh seseorang berinisial MSA.

"Terlapor ada lima orang yakni, RM, MPFB, RT, EO, serta CL," kata Kombes Pol. Yusri Yunus dikutip SerangNews.com dari Antara pada 3 September 2021.

Laporan kasus tersebut diungkap pada 2 September 2021 lalu yang telah berlangsung pada 22 Oktober 2015 di kantor KPI Pusat, Jalan Gajah Mada Jakarta.***

 

 
 
 

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x