PPKM Diperpanjang Sampai Tanggal 9 Bukan 8 Agustus 2021, Jokowi: Gas dan Rem Harus Dinamis

- 2 Agustus 2021, 20:26 WIB
PPKM Diperpanjang Sampai Tanggal 9 Bukan 8 Agustus 2021, Jokowi: Gas dan Rem Harus Dinamis.
PPKM Diperpanjang Sampai Tanggal 9 Bukan 8 Agustus 2021, Jokowi: Gas dan Rem Harus Dinamis. /Tangkapan layar Twitter/@jokowi//

SERANG NEWS - Pemerintah resmi memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Namun, PPKM Level 4 ini diperpanjang bukan sampai tanggal 8 Agustus seperti yang ramai dibicarakan.

Presiden Jokowi menegaskan PPKM Level 4 akan diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

"Dengan mempertimbangkan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan PPKM level 4 dari tanggal 3-9 Agustus 202," katanya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Link Reface Swap Paling Banyak Didownload, Ini 10 Aplikasi Terpopuler di Masa PPKM

Perpanjangan PPKM ini akan diberlakukan di eberapa kabupaten kota tertentu dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai dengan kondisi masing-masing daerah.

"PPKM level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021 kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya, baik konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan presentase BOR (bed occupancy ration)," ungkap Presiden.

Presiden Jokowi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pelaksanaan pelaksanaan PPKM.

"Pilihan masyarakat dan pemerintah adalah sama yaitu apakah menghadapi ancaman keselamatan jiwa akibat Covid-19 dan menghadapi ancaman ekonomi kehilangan mata pencaharian dan pekerjaan," tambah Jokowi.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x