Kesenjangan Sosial Menjadi saat Pandemi Covid-19, Rocky Gerung: Paradoks yang Dipertontonkan Pemerintah

- 2 Agustus 2021, 09:57 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung.
Pengamat politik Rocky Gerung. /Tangkapan layar YouTube/Najwa Shihab//

SERANG NEWS- Kesenjangan sosial di Indonesia semakin menjadi saat pandemi Covid-19 saat ini.

Hal itu dikatakan pengamat politik Rocky Gerung di channel YouTube Rocky Gerung Official yang dikutip SerangNews.com, Senin 2 Agustus 2021.

Rocky Gerung mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah paradoks yang dipertontonkan pemerintahan Presiden Jokowi yang selama ini kampanye dirinya sebagai tokoh pro rakyat kecil sejak Pemilu 2014 lalu.

"Itu paradoks dari pemerintahan Presiden Jokowi yang di awal sejak 2014 mengkampanyekan 'Saya pro rakyat'. Jadi pro penderitaan rakyat sebetulnya, itu yang terjadi," kata Rocky Gerung di channel YouTube miliknya.

Baca Juga: Rocky Gerung Ingatkan Istana Hentikan Sikap Denial, Eksodus WNA dari Indonesia karena Ada Problem Besar

Ketimpangan sosial yang dimaksud Rocky Gerung salah satunya akumulasi modal para konglomerat melalui pajak yang diterima negara, namun hasil pajak tak diterima merata oleh rakyat.

Sementara terkait kekayaan para konglomerat di Indonesia saat pandemi Covid-19 saat ini, Rocky Gerung tak mempermasalahkannya.

"Bahwa ada orang kaya yang bertambah, kita juga senang nggak ada soal itu. Apa problemnya? Nggak ada problem dengan pertambahan kekayaan konglomerat atau oligarki," tutur pengamat politik yang dikenal kritis itu.

Baca Juga: CEK FAKTA: Rocky Gerung Bertekuk Lutut Depan Jokowi di Istana, Sampai Terdiam Seribu Bahasa, Ini Faktanya

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x