Hati-hati, BKN Temukan Surat Palsu Pemintaan Dana PNS Beredar di Masyarakat

- 28 Juli 2021, 22:14 WIB
Ilustrasi penerimaan CPNS
Ilustrasi penerimaan CPNS /Menpan.go.id./

 

SERANG NEWS –  Badan Kepegawain Negara (BKN) kembali menerima konfirmasi terkait peredaran surat palsu perihal proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan PPPK Guru dan Non Guru.  

Surat tersebut menjelaskan perihal permintaan sejumlah dana pensiunan PNS dan ASN program wirausaha.

“#SobatBKN, beredar kembali surat yang mengatasnamakan pejabat di BKN perihal Permintaan Data Pensiunan PNS dan ASN Program Wirausaha Pintar TA.2020/2021,” tulis keterangan BKN dikutip SerangNews.com dari sumber BKN pada Rabu 28 Juli 2021.

Terkait surat tersebut, BKN menjelaskan bahwa kabar tersebut tidak benar dan dan surat tersebut palsu.

“Mimin sampaikan bahwa surat tersebut bukan produk BKN/Palsu. Kami mohon apabila menerima surat seperti ini agar diabaikan,” lanjut keterangan BKN.

Proses pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK sendiri memasuki tahapan pengumunan berkas administrasi yang akan diumumkan pada 2 dan 3 Agustus 2021.

BKN merilis data peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) 2021 yang  pendaftarannya resmi ditutup pada 26 Juli pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Bocoran Kumpulan Soal Tes CPNS 2021 Terbaru TWK, TIU dan TKP dalam Tes SKD, Lengkap Beserta Aplikasi Simulasi

Sebanyak 4.542.798 orang peserta mendaftar CPNS 2021 dan PPPK melalui portal SSCNASN.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x