Mahfud MD Ceritakan Kisah Haru, Fadli Zon: Tak Perlu Didramatisir Seperti Sinetron Ikatan Cinta

- 26 Juli 2021, 12:26 WIB
Kolase foto Fadli Zon dan Mahfud MD.
Kolase foto Fadli Zon dan Mahfud MD. /Twitter @fadlizon @mohmahfudmd

SERANG NEWS - Menko Polhukam Mahfud MD menceritakan kisah haru soal pasien Covid-19.

Mahfud MD menceritakan seorang kaya raya di Jawa Timur yang meninggal ketika menunggu antrean penanganan Covid-19. Kemudian, ada juga Profesor senior yang berkorban demi juniornya

"Mengharukan. Ada seorang kaya raya di Jatim meninggal ktk sdg menunggu antrean penanganan," tulis Mahfud MD melalui akun Twitter @mohmahfudmd pada Senin 26 Juli 2021.

Baca Juga: Langgar PPKM, Empat Resepsi Pernikahan di Tanara, Kabupaten Serang Dibubarkan Satgas Covid-19

"Ada jg Profesor kedokteran senior menyerahkan kesempatan kpd yuniornya utk menggunakan satu2nya oksigen yg tersisa ketika keduanya sama2 terserang Covid. Sang profesor kemudian wafat," tambahnya.

Menurutnya, sang Profesor senior itu mengatakan kepada juniornya untuk terus mengabdi. Ia sendiri merasa sudah tua untuk melakukannya.

"Sblm wafat Profesor itu bilang kpd yuniornya, “Kamu muda, msh pny kesempatan lama utk mengabdi. Pakailah oksigen itu”. Itu cerita haru," ucapnya.

Baca Juga: Viral Video Pasien Covid-19 Diusir dan Dipukuli Kerabat Sekampung di Sumut, Keluarga Korban Minta Pertolongan

Meski demikian, ujar dia, banyak juga cerita baik pasien Covid-19 yang tertangani dan bisa sembuh.

"Tp bnyk cerita bagus dimana orng yg terinfeksi Covid 19 dan sempat ditangani dan menjalani perawatan dengan tenang dan ikut prokes bisa sembuh," ujarnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x