Viral Video Pasien Covid-19 Diusir dan Dipukuli Kerabat Sekampung di Sumut, Keluarga Korban Minta Pertolongan

- 24 Juli 2021, 22:10 WIB
 Sebuah video viral di media sosial soal pasien Covid-19 yang diusir dan dipukuli oleh orang sekampung karena dinyatakan positif Corona
Sebuah video viral di media sosial soal pasien Covid-19 yang diusir dan dipukuli oleh orang sekampung karena dinyatakan positif Corona /

SERANG NEWS -- Sebuah video viral di media sosial soal pasien Covid-19 yang diusir dan dipukuli oleh orang sekampung karena dinyatakan positif Corona.

Video viral pasien Covid-19 yang diketahui berlokasi di Sumatera Utara ini diunggah oleh akun Instagram @jhosua_lubis.

Jhosua Lubis yang mengaku sebagai keluarga korban pasien Covid-19 tersebut meminta pertolongan. Alamat  Desa sianipar bulu silape kecamatan silaen. Tobasa. Sumatera Utara,”tulis Jhosua Lubis.

Jhosua Lubis mengatakan, pasien Covid-19 yang diusir tersebut bernama Salamat Sianipar (45).

Joshua yang mengaku sebagai keponakan korban meneritakan peristiwa tidak manusiawi tersebut terjadi pada Kamis 22 Juli 2021.

“Awalnya Tulang saya terkena Covid-19 , Dokter menyuruh isolasi mandiri. Tetapi Masyarakat tidak terima , akhirnya dia dijauhkan dari kampung bulu silape,” cerita Jhosua Lubis.

Baca Juga: Heboh, Pasien Covid-19 di Sumut Diperlakukan Tak Manusiawi, Dihajar Warga dan Diseret hingga Jalan Raya

“Dia kembali lagi kerumahnya tetapi masyarakat tidak terima. Malah masyarakat mengikat & memukuli dia. Seperti hewan & tidak ada rasa manusiawi,” ujarnya.

“Perlu adanya edukasi dari pemerintah untuk masyarakat tentang Covid-19,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x