Ditanya Anak Apa Tugas Presiden? Jokowi Jawab Pimpin Rapat Menteri, Pergi ke Aceh dan Papua, Cek Jalan Rusak

- 23 Juli 2021, 17:02 WIB
Presiden Jokowi saat berdialog dengan anak-anak kelas 5 SDN Sudimara, Cilongok, Banyumas
Presiden Jokowi saat berdialog dengan anak-anak kelas 5 SDN Sudimara, Cilongok, Banyumas /Tangkapan Layar Youtube @Sekretariat Presiden/

SERANG NEWS – Mome Hari Anak Nasional 2021 dimanfaatkan Presiden Joko Widodo dengan melakukan pertemuan dengan sejumlah anak melalui virtual.

Acara pertemua virtual Presiden Jokowi dan sejumlah anak di Hari Anak Nasional 2021 ini ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat 23 Juli 2021.

Tayangan video berdurai 5 menit 55 detik dengan judul ‘Hari Anak Nasional 2021, Presiden Jokowi Gabung Sekolah Online SD di Banyumas, 23 Juli 2021’ itu, Jokowi membuka dialog dengan menyebut nama sekolah anak.

“Ini dengan apa? Dengan anak-anak SD Kelas 5, Sucimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, betul?” kata Jokowi mengawali dan dijawab betul secara kompak oleh anak-anak tersebut.

Baca Juga: Hari Anak Nasional 2021, LPA Provinsi Banten: Kasus Kekerasan Seksual Mendominasi di masa Pandemi Covid-19

Orang nomor satu itu lantas menanyakan kabar dan kesehatan anak-anak yang hadir. Kemudian, menanyakan soal aktivitas belajar anak-anak itu.

Selang tak lama, menejaskan soal pandemi Covid-19 yang membuat anak-anak sekolah terpaksa harus belajar secara virtual atau online.

“Anak-anak Indonesia yang saya cinta, kita semua tahu sejak bulan Maret tahun lalu kita mengalami pandemi virus corona. Anak-anak pasti sudah tahu semua yah,” kata Jokowi.

“Selama pandemi, saya juga tahu anak-anak sering di rumah, tidak pergi ke sekolah, tidak bepergian. Benar?” sambung Jokowi.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x