Presiden Korsel Tunjuk BTS Jadi Diplomasi Publik Utusan Negeri Ginseng, Tugasnya?

- 22 Juli 2021, 11:02 WIB
BTS Jadi Utusan Khusus Presiden Korea Selatan dalam Sidang PBB.
BTS Jadi Utusan Khusus Presiden Korea Selatan dalam Sidang PBB. /KarawangPost/Instagram @bts.bighitofficial

SERANG NEWS - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in memilih Boygroup Bangtan Boys (BTS) sebagai utusan negeri ginseng dalam diplomasi publik.

Terpilihnya BTS ini karena dianggap memiliki kapasitas selaku utusan khusus presiden untuk budaya dan generasi masa depan.

Juru Bicara Cheong Wa Dae, Park Kyung-mee menyatakan para personil BTS akan diutus untuk menghadiri pertemuan internasional besar.

Pertemuan yang dihadiri BTS termasuk sesi ke-76 Majelis Umum PBB pada September 2021 nanti.

Baca Juga: Ada iPhone 11 Pro dan Realme X50 Pro, Ini Daftar HP Setara Samsung S20 Plus BTS Edition dan Spesifikasinya

"Mereka akan mengirim pesan penghiburan dan harapan bagi anak muda di seluruh dunia," ungkap Park Kyung-mee, dikutip dari PMJ News, Kamis 22 Juli 2021.

BTS juga akan bergabung dengan beberapa kegiatan terkait isu lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan, serta penghormatan terhadap keragaman.

Park Kyung-mee berharap penunjukkan BTS sebagai utusan khusus dapat membantu Korea Selatan dalam meningkatkan status globalnya sebagai negara terkemuka di era pasca pandemi Covid-19.

Selain itu, penunjukkan BTS juga merupakan bagian dari upaya mempublikasikan inisiatif Korea Selatan untuk menangani masalah global untuk generasi mendatang.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x