Link Try Out dan Simulasi Ujian PPPK Guru 2021, Resmi dari Kemendikbud

- 21 Juli 2021, 17:41 WIB
Ilustrasi: Link tryout PPPK Guru 2021.
Ilustrasi: Link tryout PPPK Guru 2021. /Facebook BKN/

SERANG NEWS – Berikut link tryout latihan soal PPPK Guru 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud).

Pendaftaran seleksi PPPK 2021 berbarengan dengan pendaftaran seleksi CPNS 2021 yang diperpanjangan oleh BKN sampai dengan 26 Juli 2021 pukul 23.59 WIB.

Bagi para guru dapat memanfaatkan momenteum diperpanjangannya jadwal seleksi pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 2021 dengan mengikuti tryout latihan soal sebelum tes ujian dilaksanakan mendatang.

Baca Juga: Bocoran Passing Grade CPNS 2021 dan PPPK? Begini Penjelasan BKN

Berdasarkan sumber dari Kemendikbud, terdapat sejumlah materi yang telah disiapkan Kemendibud bagi calon peserta PPPK Guru 2021.

Seri Belajar Mandiri Calon Guru jalur PPPK adalah program pembelajaran yang dirancang sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi pedagogi dan profesionalisme.

Salah satunya dengan menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi PPPK guru.

Materi tersebut dapat diakses secara online atau daring di platform Guru Belajar dan Berbagi. Dalam platfor tersebut terbagi menjadi beberapa seri belajar yaitu Seri panduan pembelajaran, seri semangat guru, seri PAUD, dan seri pendidikan inklusif.

Baca Juga: Awas Fatal, Ini Resiko Menunda Submit Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2021

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x