Klaim PPKM Darurat Turunkan Kasus Covid-19, Jokowi Janjikan Bantuan 2 Juta Obat Gratis Pasien Isoman

- 20 Juli 2021, 21:44 WIB
Presiden Jokowi janjikan 2 juta obat gratis pasien Covid-19.
Presiden Jokowi janjikan 2 juta obat gratis pasien Covid-19. /Tangkapan Layar YouTube/Sekretariat Presiden/

SERANG NEWS – Presiden Joko Widodo mengklaim Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Manusia atau PPKM Darurat pada 3 sampai 20 Juli mampu menurunkan kasus Covid-19.

Selain itu, Presiden Jokowi menjanjikan akan memberikan obat gratis kepada pasien Covid tanpa gejala (OTG) dan yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 2 juta obat.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menyampaikan keberlanjutan PPKM Darurat yang disiarkan live streaming melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Selasa 20 Juli 2020.

Jokowi mengatakan, penerapan PPKM Darurat dimulai 3 Juli 2021 adalah kebijakan yang tidak bisa dihindari dan harus diambil pemerintah meskipun sangat.

Baca Juga: Jokowi Gelontorkan Rp55,21 Triliun Dana Bansos 2021, Ini Daftar BLT yang Bisa Diterima di Masa PPKM Darurat

Ini dilakukan untuk menurunkan Covid-19 dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di rumah sakit, sehingga tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran overnya pasien Covid-19, serta agar layanan kesehatan untuk pasien penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya,” katanya.

Namun, alhmadulillah kita patut beryukur, setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan,” sambung Jokowi.

Dia mengaku terus memantau perkembangan dan dinamika di lapangan dan mendengar suara-suara masyarakat yang terdampak dari PPKM Darurat.

Baca Juga: PPKM Darurat Dibuka Bertahap, Pasar Tradisional sampai PKL Boleh Buka Kembali, Jokowi: Aturan Ditetapkan Pemda

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x