Cara Dapat BLT UMKM PNM Mekar Juli 2021 Pakai KTP Login 2 Link Ini, Berikut Cara Daftar Banpres BPUM Tahap 3

- 18 Juli 2021, 10:41 WIB
Ilustrasi - BLT UMKM atau Banpres BPUM pencairan dipercepat, calon penerima bisa cek di link banpresbpum.id dan eform.bri.co.id
Ilustrasi - BLT UMKM atau Banpres BPUM pencairan dipercepat, calon penerima bisa cek di link banpresbpum.id dan eform.bri.co.id /ANTARA./

 

SERANG NEWS – Berikut cara cek daftar nama penerima bantuan tunai Banpres BPUM UMKM atau BLT UMKM periode Juli 2021. BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta ini juga biasa disebut dengan BLT PNM Mekar.

Kabar baiknya, BLT UMKM tahap 3 versi masyarakat dan BLT UMKM tahap 2 versi pemerintah tersebut akan cair pada bulan Juli sampai September 2021. Dana bansos dari Kementerian Koperasi dan UKM ini disalurkan ke 12,8 juta UMKM yang terdampak Covid-19.

Bantuan Banpres BPUM kembali diperpanjang sampai bulan September karena adanya aturan PPKM Darurat pencegahan Covid-19. BLT UMKM tahap 3 cair Juli sampai September 2021.

Seperti sebelumnya, dana BLT UMKM periode Juli 2021 akan dicairkan melalui dua bank penyalur seperti BNI dan BRI. Bagaimana caranya?

Caranya adalah, pelaku UMKM bisa akses linkeform.bri.co.id atau banpresbpum.id dengan memasukkan NIK KTP pribadi dan ikuti petunjuk yang tersedia di layar situs. Nantinya akan muncul apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau tidak.

Banpres BPUM ini juga disalurkan melalui koperasi PNM Mekar. Khusus penerima bantuan tunai ini adalah warga negara Indonesia yang terdaftar sebagai nasabah PNM Mekar.

 Baca Juga: Anggaran BPUM Ditambah, lni Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Bagi 3 Juta Penerima Baru Juli- September 2021

PNM atau PT Permodalan Nasional Madani merupakan BUMN keuangan yang selama ini fokus menyalurkan bantuan modal kepada pelaku usaha mikro dengan bunga rendah.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x