Benarkah Indonesia Darurat Militer? Fadli Zon Sebut Ngawur

- 17 Juli 2021, 16:36 WIB
Ilustrasi militer.
Ilustrasi militer. /Pixabay/Pexels/

SERANG NEWS - Politisi Gerindra Fadli Zon menyebut pernyataan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy soal darurat militer ngawur.

Ia justru menilai pernyataan tersebut sebagai bentuk kurangnya pengetahuan dan konsep koordinasi penanganan Covid-19.

"Pernyataan ini ngawur, kok bisa mengatakan skrg darurat militer. Mana militernya? Sirkus pernyataan ini hanya menambah daftar kurangnya konsep n pengetahuan elementer plus koordinasi penanganan covid," tulis Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon pada Sabtu 17 Juli 2021.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Menko PMK Muhadjir: Indonesia dalam Keadaan Darurat Militer

Selain Fadli Zon, ekonom senior Rizal Ramli juga menilai pernyataan tersebut merupakan kampanye negatif bagi bangsa lain.

"Ini kok Mentei ndak genah amat ya ? Klo dibaca di luar negeri Indonesia darurat militer (military emergency), itu mah kampanye sangat negatif," tulis akun @RamliRizal.

Diberitakan sebelumnya, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menyebut kondisi pandemi Covid-19 saat ini sudah darurat militer.

Baca Juga: PPKM Darurat Tidak Bisa Kendalikan Covid-19, Ini 6 Desakan Forum Pimred PRMN kepada Presiden Jokowi

Hal itu menyusul tingginya kasus Covid-19 di Indonesia yang membuat pemerintah harus memperpanjang PPKM Darurat.

"Kan sebenarnya pemerintah sekarang ini walaupun tidak di declare kita ini kan dalam keadaan darurat militer. Jadi kalau darurat itu ukurannya tertib sipil, darurat sipil, darurat militer, darurat perang, nah kalau sekarang ini sudah darurat militer," kata Muhadjir kepada wartawan, Jumat 16 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x