Calon PM Lebanon Mundur, Ekonomi Nyungsep, Listrik dan Air Mati Negara Chaos!

- 16 Juli 2021, 13:09 WIB
Calon PM Lebanon Mundur, Ekonomi Nyungsep, Listrik dan Air Mati Negara Chaos!
Calon PM Lebanon Mundur, Ekonomi Nyungsep, Listrik dan Air Mati Negara Chaos! /Tangkapan layar Twitter/@Soulmateobaidah//

SERANG NEWS- Sosial dan politik di Lebanon makin chaos. Alih-alih kondisi negara membaik, justru harapan pemulihan ekonomi lewat pemerintahan baru semakin jauh dari harapan.

Melihat kondisi negaranya itu, calon Perdana Menteri (PM) Lebanon Saad Hariri akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi penunjukannya, Kamis 15 Juli 2021.

Dikutip SerangNews.com dari CNBC International, pada Jumat 16 Juli 2021. Pengunduran diri calon Perdana Menteri tersebut lantaran terjadi karena ketidaksepahaman politik.

Baca Juga: 80 Orang Meninggal Dunia, Thailand Lockdown 2 Minggu Lantaran Kasus Kematian Covid-19 Meningkat

Hariri menyatakan menemukan kebuntuan dengan kubu Presiden Michel Aoun. Walau sebenarnya, Hariri sudah dapat dipastikan terpilih dan ditunjuk oleh partai-partai koalisinya.

Di Lebanon, presiden dan perdana menteri dijatah berdasarkan agama tertentu. Kebuntuan itulah membuat dalam 9 bulan terakhir Hariri dan pemerintahan baru tidak dapat dilantik.

"Jelas kami tidak akan bisa setuju dengan Yang Mulia presiden," kata Hariri kepada wartawan usai pertemuan dengan Aoun yang berlangsung kurang dari 20 menit seperti ditulis CNBC International.

Baca Juga: Benarkah China Meminta Pulau Kalimantan untuk Jaminan Hutang, Begini Fakta Sebenarnya

"Itulah sebabnya saya mohon diri dari formasi pemerintah," tambah Hariri.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x