Update Kasus Baru Corona Capai 54.517 Sehari, Rekor Covid-19 di Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

- 15 Juli 2021, 14:41 WIB
Rekor kasus Covid-19 harian di Indonesia jadi sorotan media asing.
Rekor kasus Covid-19 harian di Indonesia jadi sorotan media asing. /Pixabay/

SERANG NEWS – Lonjakan kasus Corona atau Covid-19 di Indonesia yang mencapai 54.500 kasus baru dalam sehari menjadi sorotan media asing.

Meroketnya kasus Corona tersebut disebut sebagai rekor harian. Bahkan kasus Covid-19 di Indonesia disebut melampoi kasus yang terjadi di India.

“Indonesia melaporkan lebih dari 54.500 kasus virus corona pada hari Rabu, rekor kenaikan harian ketiga berturut-turut negara tersebut telah melampaui beban kasus harian India saat ini,” tulis New York Time yang dikutip SerangNews.com, Kamis 15 Juli 2021

Dalam berita berjudul ‘Kasus di Indonesia meroket, mencetak rekor harian’, New York Time juga menyoroti penuhnya rumah sakit akibat lonjakan pasie Covid-19.

Baca Juga: Mengerikan, Dalam Sepekan 96 Anak di Banten Terpapar Corona, Total Ada 2.972 Anak Positif Covid-19

Disebutkan, selama beberapa minggu terakhir, rumah sakit di Pulau Jawa kebanjiran pasien dan warga berebut membeli oksigen medis pasien yang isolasi mandiri di rumah.

Ratusan orang juga telah dilaporkan meninggal akibat Corona di rumah. Hal itu lantaran kekurangan oksigen dan sebagai akibat dari sistem perawatan kesehatan yang kewalahan.

Selama dua minggu terakhir, jumlah infeksi harian hampir dua kali lipat, dan pada hari Rabu, Indonesia melaporkan 991 kematian baru.

Para menyebut, varian Delta menjadi penyebab balik lonjakan kasus di Indonesia yang merupakan negara terpadat keempat di dunia.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: New York Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x