Vaksin Sinopharm Buatan Mana? Ini Penjelasan Lengkap Harga Jual dan Cara Daftar Vaksinasi di Kimia Farma

- 11 Juli 2021, 17:58 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 berbayar vaksin Sinopharm yang dijual di Klinik Kimia Farma.
Ilustrasi vaksin Covid-19 berbayar vaksin Sinopharm yang dijual di Klinik Kimia Farma. /FREEPIK/wirestock/

SERANG NEWS - Vaksin Sinopharm sedang menjadi salah satu perbincangan publik setelah pemerintah memutuskan harga jualnya.

Vaksin Sinopham adalah salah satu jenis vaksin Covid-19 yang digunakan dalam program vaksinasi gotong royong dimulai pada 18 Mei 2021.

Melalui Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 19 tahun 2021, vaksin Sinopharm digunakan untuk program vaksinasi berbayar yang dapat dibeli melalui Kimia Farma.

Dalam keputusan tersebut, pemerintah telah menetapkan harga vaksin Sinopharm melalui Kimia Farma dan digunakan sebagai program vaksinasi berbayar.

Baca Juga: Kimia Farma Jual Vaksin Sinopharm dari Pemerintah, Janji Jokowi soal Vaksin Gratis Ditagih

"Untuk layanan yang dimulai ada dua klinik, yaitu Klinik Kimia Farma Senen, Jakarta Pusat dan Klinik Kimia Farma Pulogadung Jakarta," kata Sekretaris PT Kimia Farma Tbk, Ganti Winarto Putro yang dikutip SerangNews.com dari Antara, Sabtu 10 Juli 2021.

Dalam ketetapan pemerintah, harga vaksin Sinopham untuk dosis pertama sebesar Rp321.660 ditambah harga layanan Rp117.910 sehinga total 439.570 per dosis.

"Karena vaksinasi diberikan dua kali dosis, maka total keseluruhan per orang untuk mendapatkan vaksinasi adalah Rp879.140 ribu," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmidzi dikutip SerangNews.com dari Antara, Minggu 11 Juli 2021.

Baca Juga: Ini Harga Vaksin Sinopharm dan Tarif Maksimal Vaksinasi yang Ditetapkan Pemerintah

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x