Punya Tunjangan sampai Rp40 Juta, 20 Jabatan di Dinkes Banten Diserbu 312 Pegawai

- 7 Juni 2021, 16:49 WIB
20 jabatan di Dinkes Banten diserbu 312 pegawai yang melamar.
20 jabatan di Dinkes Banten diserbu 312 pegawai yang melamar. /Dok. Dinkes Provinsi Banten/

SERANG NEWS – Sebanyak 20 jabatan yang ditinggal mundur ramai-ramai para pejabat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten diserbu 312 pegawai.

Jabatan yang ditinggalkan 20 pejabat di Dinkes Provinsi Banten itu disebut memiliki tunjangan antara Rp19 juta hingga Rp40 juta per bulannya.

Karena pegawai yang ikut mendaftar ini membludak, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Banten menutup lebih awal lowongan pada 20 jabatan di Dinkes Provinsi Banten.

Sebanyak 312 pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftarkan diri ini akan menduduki jabatan setingkat eselon III dan IV di Dinkes Provinsi Banten yang mengundurkan diri.

Baca Juga: Gubernur Banten Buka Seleksi, Isi Kekosongan 20 Pejabat Dinkes yang Mengundurkan Diri

“Pendaftaran sudah ditutup, jumlah pelamar mencapai 312 orang,” kata Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin melalui siaran persnya, Senin, 07 Juni 2021.

Pendaftaran ditutup lebih awal pada Minggu 6 Juni 2021. Padahal, semula direnacanakan ditutup pada Senin, 7 Juni 2021.

Para pendaftar, menurut Komarudin, berasal dari ASN di linggkungan Pemprov Banten dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Saat ini pihak BKD sudah melaksanakan penelitian berkas dan hasilnya langsung dikonsultasikan kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x