Sertifikat SKD Direalisasikan pada Pelaksanaan CPNS 2021, Berikut Link dan Cara Mengunduhnya

- 3 Juni 2021, 17:22 WIB
Sertifikat SKD bisa diunduh
Sertifikat SKD bisa diunduh /Tangkap layar/sertificat.bkn.go.id

SERANG NEWS - Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuat kebijakan baru dengan menghadirkan sertifikat SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dengan CAT BKN yang bisa diunduh.

Sertifikat SKD itu bernama SERTIFI-CAT yang bisa diunduh melalui link sertificat.bkn.go.id yang mulai direalisasikan pada CPNS 2021.

"Realisasi SERTIFI-CAT akan dimulai pada pelaksanaan Seleksi #CASN2021, yakni diawali pada SKD #Dikdin2021 dan Seleksi CPNS serta PPPK yg melaksanakan ujian dgn CAT BKN," tulis BKN melalui akun Twitter @BKNgoid pada Kamis 3 Juni 2021.

Baca Juga: Bansos Kemensos Ini Cair Bulan Juni 2021, Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id

Hadirnya sertifikat SKD itu sebagai kejutan di hari ulang tahun BKN yang ke-73. Cara mengunduhnya cukup dengan NIK dan nomor peserta ujian.

"Nah #SobatBKN yg sudah selesai mengikuti SKD dapat mengunduh sertifikatnya via https://t.co/cCZTwUWa99 dgn cara: awali dgn Input NIK, lalu input No Peserta Ujian kalian, dan klik tombol unduh," ucapnya.

Selain itu, BKN juga menyediakan aplikasi untuk mengecek validasi sertifikat itu cukup dengan scan QR kode.

Baca Juga: Sertifikat SKD Bisa Diunduh Jelang Pembukaan Pendaftaran CPNS dan PPPK, Cek Di Sini

"Tidak hanya itu, #SobatBKN jg dpt mengecek keaslian sertifikat SKD kalian dgn mengunduh aplikasi Validator Sertificat BKN pd google playstore. Cukup scan QR Code yg terdapat pd sertifikat," ujarnya.

Diketahui, saat ini BKN masih melaksanakan sekolah kedinasan (Dikdin). Sementara, untuk pengumuman pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 belum dibuka.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x