Ini Alasan Gagal Cair Kartu Prakerja Gelombang 12 Hingga 16, Simak Cara Daftar Gelombang 17 di Prakerja.go.id

- 2 Juni 2021, 07:23 WIB
Ilustrasi: Manajemen pelaksana (PMO) Prakerja resmi menutup pendaftaran gelombang 16, Minggu 28 Maret 2021. Ini   Cara Cek Pengumuman Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 16.*/
Ilustrasi: Manajemen pelaksana (PMO) Prakerja resmi menutup pendaftaran gelombang 16, Minggu 28 Maret 2021. Ini Cara Cek Pengumuman Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 16.*/ /Instagram/@kemnaker

 

SERANG NEWS –  Program Kartu Prakerja gelombang 17 akan segera dibuka pada pertengahan tahun 2021. Kabar ini menjadi berita baik untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kartu Prakerja gelombang 17 menyasar ke 44.000 peserta Kartu Prakerja yang sudah mendaftar Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 16 namun gagal dicairkan. Mereka akan kembali terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 17.

Panitia pelaksana Kartu Prakerja akan memberikan kesempatan untuk mengaktifkan kembali melalui Kartu Prakerja gelombang 17.

Program Kartu Prakerja menjadi program sosial yang begitu diminati oleh masyarakat.

Alasannya, karena melalui program Kartu Prakerja, peserta bisa mengikuti pelatihan yang dibarengi dengan pemberian insentif sebesar Rp 3,55 juta. Peserta Kartu Prakerja juga akan mendapat sertifikat hasil pelatihan secara online.

Dana Kartu Prakerja gelombang 17 diberikan untuk peserta Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 16 yang gagal cair karena kepesertaannya sebagai penerima Kartu Prakerja hangus.

Alasan lain gagalnya pendaftar Kartu Prakerja karena tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Agar lolos Kartu Prakerja, Anda harus memenuhi sejumlah persyaratan administrasi seperti pendaftar Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan NIK e-KTP, berusia di atas 18 tahun, menjadi korban PKH dimasa pandemi Covid-19 dan tidak sedang sekolah/kuliah.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x