Menlu Mesir dan Israel Bertemu, Perkuat Gencatan Senjata di Jalur Gaza

- 31 Mei 2021, 09:53 WIB
Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry bertemu dengan Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi di Istana Tahrir di Kairo, Mesir 30 Mei 2021.
Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry bertemu dengan Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi di Istana Tahrir di Kairo, Mesir 30 Mei 2021. /Mohamed Abd El Ghany/REUTERS

SERANG NEWS - Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Shoukry melakukan pertemuan dengan pejabat Israel untuk memperkuat gencatan senjata di Jalur Gaza, Palestina.

Mesir membantu menengahi gencatan senjata pada 21 Mei 2021 untuk menghentikan pertempuran antara Israel dan Hamas, dan bekerja dengan Amerika Serikat dan mitra regional untuk mengupayakan gencatan senjata yang lebih permanen.

"Perlunya mempertimbangkan kepekaan khusus yang terkait dengan Yerusalem Timur, Masjid Al-Aqsa dan semua situs suci Islam dan Kristen", kata Sameh Shoukry dikutip SerangNews.com dari Reuters pada Senin, 31 Mei 2021.

Baca Juga: Dewan HAM PBB Selidiki Kejahatan Sistematis di Jalur Gaza Palestina

Baca Juga: Hancur Digempur Roket Israel, Negara Muslim dan AS Kirim Bantuan Donasi ke Gaza Dengan Syarat

Di Yerusalem, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menjamu kepala intelijen Mesir Abbas Kamel.

Netanyahu mengatakan pertemuannya membahas masalah keamanan dan cara untuk mencegah Hamas meminta bantuan masyarakat sipil untuk memperkuat kekuatannya.

Baca Juga: Penyebaran Covid-19 Melonjak, Malaysia Lockdown Total Mulai 1 Juni 2021

Baca Juga: Malaysia Lockdown Total, Ini SOP yang Berlaku, Salah Satunya Pembatasan Sholat di Masjid

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x