Kapal KM Karya Indah Terbakar di Perairan Sanana, Semua Penumpang dan 14 ABK Selamat

- 29 Mei 2021, 13:52 WIB
Penampakan kapal KM Karya Indah usai terbakar di perairan Sanana Ternate Maluku, Sabtu 29 Mei 2021
Penampakan kapal KM Karya Indah usai terbakar di perairan Sanana Ternate Maluku, Sabtu 29 Mei 2021 /Tangkapan layar Instagram/@basarnas_ternate//

SERANG NEWS- Seluruh penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal KM Karya Indah yang terbakar di Perairan Pulau Limafatola, Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Ternate, Maluku Utara pada Sabtu 29 Mei 2021 berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Berdasarkan data manifest kapal yang dikutip SerangNews.com dari akun Instagram @basarnas_ternate pada Sabtu 29 Mei 2021 diketahui, Kapal KM Karya Indah membawa 181 penumpang dan 14 Anak Buah Kapal (ABK).

"Jumlah penumpang sesuai laporan awal berjumlah 81 orang, namun setelah di evakuasi dan melakukan pendataan terdapat ada 181 penumpang dan 14 ABK kapal," tulisnya.

Baca Juga: Detik-detik Kapal KM Karya Indah Terbakar di Perairan Sanana, Ratusan Penumpang Panik!

Baca Juga: Didukung UAS, Masjid Jogokariyan Galang Donasi untuk Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402

Terpisah, Kepala KSOP Kelas II Ternate, Affan Tabona mengatakan, proses evakuasi terhadap 14 Anak Buah Kapal (ABK) dan 181 penumpang kapal telah selesai dilakukan dan seluruhnya dalam kondisi selamat.

"Proses evakuasi dilakukan langsung oleh tim reaksi cepat atau Quick Response Team (QRT) melalui KSOP Kelas II Ternate dan UPP Sanana serta unsur SAR terkait," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan SerangNews.com, Kapal KM Karya Indah yang mengangkut ratusan penumpang dikabarkan mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limatofa, Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu 29 Mei 2021.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat akan Ambil Langkah Hukum pada Haters yang Fitnah Donasi Palestina

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x