Detik-detik Kapal KM Karya Indah Terbakar di Perairan Sanana, Ratusan Penumpang Panik!

- 29 Mei 2021, 12:03 WIB
Detik-detik Kapal KM Karya Indah Terbakar di Perairan Sanana, Ratusan Penumpang Panik, Sabtu 29 Mei 2021
Detik-detik Kapal KM Karya Indah Terbakar di Perairan Sanana, Ratusan Penumpang Panik, Sabtu 29 Mei 2021 /Tangkapan layar video Instagram/@berbagiinfo_news//

SERANG NEWS- Kapal KM Karya Indah yang mengangkut ratusan penumpang dikabarkan mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limatofa, Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu 29 Mei 2021

Dikutip SerangNews.com dari video yang diunggah akun Instagram @berbagiinfo_news memperlihat detik-detiK Kapal KM Karya Indah terbakar pada bagian belakang.

Kobaran api cukup besar, hingga membuat seluruh penumpang alami kepanikan dan suasana mencekam. Beberapa di antaranya nekat terjun ke laut. Para penumpang juga terlihat sibuk mengenakan jaket pelampung berwarna oranye yang tersedia di kapal.

Baca Juga: Kapal Babinsa Merah Putih II Siap Berlayar, Dandim Pandeglang: Nelayan Bisa Buat Kapal Ferrocement Sendiri

Baca Juga: Didukung UAS, Masjid Jogokariyan Galang Donasi untuk Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, mengatakan laporan yang diterima pihaknya sekitar pukul 08.30 WIT.

Arafah menjelaskan, Kapal KM Karya Indah diketahui dengan rute Ternate-Sanana itu mengalami kebakaran kurang lebih 5 mil arah Timur Laut dari Pulau Lifamatola.

"Setelah menerima informasi, pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke LKP untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01. Estimasi waktu tiba di LKP pukul 10.23 WIT," ungkap Arafah dikutip SerangNews.com dari akun Instagram @berbagiinfo_news.

Baca Juga: Lagi Berlayar, Seorang Nelayan Hilang Jatuh ke Laut di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x