Anies Lapor Kemenkes, Usai Pria di Jakarta Meninggal Pasca Divaksin AstraZeneca

- 11 Mei 2021, 19:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan /Instagram/@aniesbaswedan//

SERANG NEWS- Kasus kabar meninggalnya seorang pria di Jakarta usai divaksin Corona AstraZeneca mendapat respon langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies diketahui melapor ke Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono terkait kejadian meninggalnya seorang pria bernama Trio Fauqi Virdaus yang belum lama inj disuntik vaksin AstraZeneca.

Mantan Menteri Pendidikan ini pun menambahkan, bahwa diketahui disejumlah negara di bagian Eropa terdapat pembatasan usia bagi penerima vaksin Corona dari AstraZeneca, yakni usia di atas 40 hingga 60 tahun.

Baca Juga: Viral! Soal Dugaan Kematian Seorang Pria di Jakarta Usai Divaksin Corona AstraZeneca, Ini Jawaban Kemenkes

Baca Juga: Ada Unsur Babi dalam Vaksin AstraZeneca, MUI: Haram tapi Dibolehkan saat Darurat

"Kami sampaikan bahwa di beberapa negara Eropa itu ada pembatasan usia bahwa vaksin AstraZeneca itu diberikan dan diutamakan pada mereka yang berusia di atas 40 tahun, bahkan ada yang di atas 60 tahun," terang Anies kepada wartawan, Selasa 11 Mei 2021.

Diberitakan SerangNews.com sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) angkat bicara, terkait kasus viral seorang pria asal Jakarta yang dikabarkan meninggal dunia usai diduga menerima vaksin Corona AstraZeneca.

Dikutip SerangNews.com dari akun Instagram @trendingbuzz.id pada Selasa 11 Mei 2021, Juru Bicara Vaksinasi dari Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan kejadian ini sedang dikaji oleh pihak terkait, yakni Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Baca Juga: Alhamdulillah, Pegawai Pemprov Jabar Non ASN Dapat THR Satu Bulan Gaji

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x