Kantornya Didemo Wartawan, Wali Kota Medan Bobby Nasution Temui Airin di Tangsel

- 21 April 2021, 09:17 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution bertemu Airin saat masa jabatan berakhir sebagai Wali Kota Tangsel, Selasa 20 April 2021
Wali Kota Medan Bobby Nasution bertemu Airin saat masa jabatan berakhir sebagai Wali Kota Tangsel, Selasa 20 April 2021 /Tangkapan layar Instagram/@kabarnegri/Ade maulana/SerangNews.com/

SERANG NEWS- Aksi pengusiran yang dilakukan seorang oknum polisi dan petugas pasukan pengamanan presiden (Paspampres) terhadap wartawan yang hendak melakukan tugas peliputan di Kantor Wali Kota Medan Bobby Nasution, viral di media sosial beberapa waktu lalu menuai kecaman.

Sejak kemarin, puluhan wartawan dari berbagai media di Medan pun melakukan aksi protes dan solidaritas atas pengusiran yang dialami oleh rekan sejawatnya itu.
Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan, Liston Damanik mengatakan, tindakan pengusiran dan larangan wawancara itu merupakan tindakan arogansi sejumlah bawahan menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

"Ini adalah puncak dari keresahan wartawan yang selama ini merasakan kesulitan dalam mengakses informasi terutama saat ingin mewawancarai Bobby Nasution," kata Liston di depan kantor wali kota Medan, Kamis 15 April 2021 lalu.

Baca Juga: Jabatan Wali Kota Tangsel Berakhir, Airin: Terima Kasih Warga Tangsel 10 Tahun Bersama

Baca Juga: Jelang Lepas Jabatan sebagai Walikota Tangsel, Ahok Sanjung Airin di Taman Kota 1

Menurut Liston, pekerjaan wartawan adalah pekerja publik. Wartawan bekerja dilindungi oleh Undang-Undang Pers No 40 Tahun 1999. Menghalangi kerja wartawan berarti melawan undang-undang.

Terpisah, dikutip SerangNews.com dari akun Instagram @kabarnegri pada 21 April 2021, Pengamat Pemerintahan Arifin Saleh Siregar, meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution sadar diri terhadap posisinya saat ini.

Dikatakan Arifin, Bobby harus bisa membedakan kapan dirinya bertindak sebagai menantu presiden, kapan bertindak sebagai wali kota Medan.

Baca Juga: Polres Serang Bangun Tugu Knalpot Brong Hasil Razia

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x