Libatkan Interpol, Polisi Buru Jozeph Paul Zhang yang Mengaku Nabi ke-26 dan Hina Islam di Luar Negeri

- 19 April 2021, 15:58 WIB
Mengaku nabi ke-26, Joseph Paul Zhang diburu polisi sebagaimana disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Senin, 19 April 2021.
Mengaku nabi ke-26, Joseph Paul Zhang diburu polisi sebagaimana disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Senin, 19 April 2021. /Humas Polri/

SERANG NEWS - Penyidik Bareskrim Polri menggandeng Interpol untuk memburu Jozeph Paul Zhang dalam daftar pencarian orang (DPO).

Jozeph Paul Zhang diburu karena diduga melecehkan agama Islam setelah mengaku sebagai nabi ke-26 dan melakukan provokasi penghinaan agama Islam.

Pernyataan Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26 ini diunggah dalam channel YouTube miliknya. Video itu kini viral dan menuai  kritik pedas dari masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Viral di Media Sosial Usai Mengaku Sebagai Nabi Ke-26, Ini Profil Joseph Paul Zhang, Pendeta Kelahiran Jakarta

Baca Juga: Andalkan Pemain Muda, Ini Link Live Streaming PS Sleman vs Persib Bandung Indosiar Piala Menpora 2021

Polri sudah menerima laporan dari masyarakat tentang video viral yang diunggah Joseph Paul Zhang atas dugaan penistaan agama yang mengaku nabi ke-26.

Kronologi kasus permasalahan yang meresahkan masyarakat ini bermula Joseph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. Ia sampaikan pernyatan itu dalam forum diskusi via zoom yang ditayangkan di channel YouTube pribadinya.

Pria tersebut membuka forum diskusi zoom berjudul "Puasa Lalim Islam".

Jozeph Paul Zhang menantang siapa saja yang berani melaporkan dirinya kepada kepolisian terkait dengan penistaan agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x