Cek di Sini, Kemendikbud Jabarkan Besaran Kuota Data Internet Gratis 2021 Disetiap Jenjang Pendidikan

- 1 Maret 2021, 13:18 WIB
Kemendikbud umumkan kebijakan bantuan kuota data Internet gratis tahun 2021
Kemendikbud umumkan kebijakan bantuan kuota data Internet gratis tahun 2021 /Twitter/@Kemendikbud_RI/

SERANG NEWS- Program kuota data internet belajar Kemendikbud 2021 dibuka kembali pada Maret 2021. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, subsidi akan diberikan pada bulan Maret hingga Mei 2021 mendatang.

Dikutip SerangNews.com pada Senin 1 Maret 2021, dari laman resmi kuotabelajar-kemdikbud.go.id, disebutkan ada kuota yang berbeda pada masing-masing jenjang pendidikan.

Baca Juga: Siap-siap, Kuota Data Internet Kemendikbud Segera Cair Maret 2021

Besarannya, sebagai berikut:

  1. Siswa PAUD, akan mendapatkan data internet 20 GB. Terdiri dari 5 GB kuota umum dan 15 GB kuota belajar per bulan.
  2. Siswa Pendidikan dasar dan menengah, mendapatkan data internet 35 GB. Terdiri dari 5 GB kuota umum dan 30 GB kuota belajar per bulan.
  3. Guru PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah, akan mendapat kuota belajar 42 GB. Terdiri dari 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar.
  4. Dosen dan mahasiswa, mendapatkan kuota belajar 50 GB terdiri dari 5 GB kuota Umum dan 45 GB kuota belajar per bulan.

Kemendikbud menginformasikan, kuota umum bisa digunakan untuk mengakses semua situs dan aplikasi. Sedangkan kuota belajar hanya bisa digunakan untuk situs dan aplikasi yang telah ditentukan. 

Baca Juga: Subsidi dan Diskon Listrik Gratis PLN Diperpanjang hingga Maret 2021, Berikut 3 Cara Klaimnya

Pemberian kuota data internet gratis bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen pada tahun ini, dinilai penting mengingat selama pandemi Corona yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 lalu, semua pelajar dan mahasiswa masih belajar di rumah hingga sekarang.

Terpisah, dikutip SerangNews.com dari akun Twitter @Kemdikbud_RI pada Senin 1 Maret 2021 dikatakan, siang ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim akan mengumumkan secara resmi pada pukul 13.00 WIB di kanal YouTube Kemendikbud RI.

Baca Juga: Ken dan Maudy Semakin Lengket, Wilantara Syok Bertemu Emeli, Trailer Love Story The Series Senin 1 Maret 2021

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x