Subsidi Listrik Gratis Via WhatasApp Dihentikan, Download PLN Mobile untuk Tetap Dapatkan

- 22 Januari 2021, 14:10 WIB
Ilustrasi penggunaan listrik. Mulai Februari 2021 PLN membatasi penggunaan subsidi listrik bagi pengguna 500 VA dan 900 VA.
Ilustrasi penggunaan listrik. Mulai Februari 2021 PLN membatasi penggunaan subsidi listrik bagi pengguna 500 VA dan 900 VA. /Pixabay/@Colin00B

SERANG NEWS - PT PLN Persero akan menghentikan penyaluran subsisdi listrik melalui platform WhatsApp pada bulan depan.

Akan tetapi, pemberian subsidi listrik gratis akan tetap diberikan dengan perubahan sistem penyaluran melalui aplikasi PLN Mobile.

Oleh karena itu, bagi warga yang ingin tetap mendapatkan subsidi listrik gratis dapat segera mendownload aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga: Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan, DPRD Banten Akan Panggil Kepala Disperindag

Pihak PLN berasalasan melalui layanan PLN mobile, akan lebih mudah melacak peta geospasial jaringan listrik di rumah pelanggan. Sehingga perseroan dapat lebih mudah menyalurkan subsidi listrik gratis.

"Jadi kami menyarankan kepada teman-teman bolehlah untuk mendownload PLN mobile. Kalau ada keluhan gangguan listriknya, karena ini berbasis data geospasial, maka posisi dari rumah bapak-ibu sudah dikenali dan kemudian kami bisa menemukan siapa petugas kami yang paling dekat," kata Direktur. Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril dalam sesi teleconference, Jumat 22 Januari 2021.

Dengan itu, kata Bob Saril, mesin akan mencatat, dan cepat pengeluaran.

"Karena petugas sudah mengetahui lokasi geospasial, dan pelanggan bisa monitor dimana posisinya mereka itu," ujarnya.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik Bus Arimbi Terbakar Hebat di Tol Tangerang-Merak

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x