Tangan Bergetar Sang Dokter, Berikan Suntik Vaksin ke Presiden Jokowi

- 13 Januari 2021, 12:20 WIB
Presiden Jokowi Divaksin/Foto Seskab
Presiden Jokowi Divaksin/Foto Seskab /

 

 

SERANG NEWS -- Presiden Jokowi menjadi orang Indonesia yang pertama menerima suntik Vaksin Covid-19 dosis pertama. Aksi suntik vaksin secara serentak ini dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Jokowi disuntik perdana dengan vaksin Covid-19  buatan perusahaan asal China Sinovac. Hal ini menandai program vaksinasi di Indonesia dimulai.

Baca Juga: Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Pertama, Dokter Gemetaran 

Namun, saat proses penyuntikan vaksin ke lengan bagian kiri Jokowi, sang dokter pun terlihat canggung. Bahkan, terlihat melalui layar televisi kalau tangan sang dokter pun terlihat gemetar.

Sang dokter yang diketahui adalah Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib pun mengakui dirinya sempat gemetaran saat akan menyuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac ke Presiden RI Joko Widodo. Guru Besar Universitas Indonesia ini mengakui, hal ini karena pertama kalinya menyuntikkan vaksin Covid-19 ke Presiden.

Baca Juga: Santer Bakal Jadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo: Saya Bilang Itu Hoaks 

"Menyuntik orang pertama di Indonesia tentu ada rasa juga, tapi masalah itu tidak jadi halangan buat saya untuk menyuntikannya. Pertamanya saja agak gemetaran," kata Abdul Muthalib, Rabu (13/1/2021).

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x