DPR Minta Habib Rizieq Tidak Buat Acara Timbulkan Kerumunan Saat Pandemi

- 23 November 2020, 23:07 WIB
Habib Rizieq Shihab: Habib Rizieq rencananya akan bersilaturahmi dan menggelar tabligh akbar di Cianjur, Polres Cianjur mengatakan tak akan memberikan izin.
Habib Rizieq Shihab: Habib Rizieq rencananya akan bersilaturahmi dan menggelar tabligh akbar di Cianjur, Polres Cianjur mengatakan tak akan memberikan izin. /Tangkapan layar Youtube Front Tv*//Youtube Front Tv

SERANG NEWS - Satuan Tugas covid-19 mengonfirmasi sebanyak 77 orang yang sempat menghadiri acara Rizieq Shihab positif Covid-19. 

Mereka terkonfirmasi saat menyambut kedatangan Rizieq di Bandara Soekarno Hatta dan Petamburan serta maulid Nabi di Tebet dan Megamendung, Bogor.

Untuk itu, Habib Rizieq Shihab diminta untuk menyetop acara yang membuat terjadinya pengumpulan massa secara fisik karena menjadi klaster baru Covid-19.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Membuka Kolaborasi dan Saling Mendukung Sesama Desainer

Baca Juga: Ini 5 Adegan Sinetron Ikatan Cinta yang Membuat Terharu

Demikian ditegaskan oleh Anggota DPR Rahmad Handoyo di Jakarta Senin 23 November 2020. 

Kejadian ini seharusnya jadi pelajaran bahwa Covid-19 bisa menyerang siapa pun, sehingga lebih berpikir ulang jika ingin mengadakan keramaian.

"Ini menjadi pelajaran mahal bagi siapa pun yang meremehkan dan abai terhadap protokol kesehatan dengan tetap mengadakan kegiatan yang berkerumunan massa," kata dia, dikutip Serangnews.com dari Antara. 

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengimbau kepada siapa saja yang menghadiri acara Rizieq Shihab bila merasakan gejala Covid-19, segera memeriksa diri ke rumah sakit. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x