Hukum Tajwid Surat Al Maidah Ayat 48 Lengkap dengan Cara Membaca, Arti dan Penjelasannya

- 30 November 2022, 17:16 WIB
Hukum Tajwid Surat Al Maidah Ayat 48 Lengkap dengan Cara Membaca, Arti dan Penjelasannya
Hukum Tajwid Surat Al Maidah Ayat 48 Lengkap dengan Cara Membaca, Arti dan Penjelasannya /Pexels.com/GR Stocks

SERANG NEWS – Simak hukum tajwid Surat Al Maidah ayat 48 lengkap dengan cara membaca, arti dan penjelasannya.

Membaca Al Quran dengan baik dan benar sesuai ilmu tajwid adalah sebuah keharusan. Sama halnya ketika umat Islam membaca Al Quran Surat Al Maidah ayat 48.

Hukum tajwid Surat Al Maidah ayat 48 akan dibahas pada artikel ini. Simak baik-baik agar bisa menambah khasanah pengetahuan tartil dalam membaca Al Quran.

Sebagaimana diketahui bahwa tajwid merupakan suatu hukum bacaan dalam Al Quran. Dalam beberapa ayat di surat dalam Al Quran biasanya terdiri dari bebera tajwid seperti ikhfa, idzhar, iqlab, idgham bilaghunnah, dan idghom bighunnah.

Untuk mengetahui lebih jelas hukum tajwid Surat Al Maidah ayat 48 lengkap dengan tata cara membaca, arti dan penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Hukum Tajwid Surat Al Madinah Ayat 48 Dilengkapi dengan Penejelasan dan Cara Baca

Hukum Tajwid Surat Al Maidah Ayat 48

وَاَنْزَلْنَآ اِلَيْكَ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتٰبِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ وَلَا تَتَّبِعْ اَهْوَاۤءَهُمْ عَمَّا جَاۤءَكَ مِنَ الْحَقِّۗ لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَّمِنْهَاجًا ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ لَجَعَلَكُمْ اُمَّةً وَّاحِدَةً وَّلٰكِنْ لِّيَبْلُوَكُمْ فِيْ مَآ اٰتٰىكُمْ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرٰتِۗ اِلَى اللّٰهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيْعًا فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَۙ

Artinya: "Dan Kami telah menurunkan Kitab (Alquran) kepadamu (Muhammad) dengan membawa kebenaran, yang membenarkan kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya dan menjaganya, maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang diturunkan Allah dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x