Kapan Sidang Isbat Penentuan Idul Adha 1443 H Dilakukan? Ini Jadwal Live Streaming Sidang Isbat di TVRI

- 28 Juni 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi. Kementerian Agama (Kemenag) akan segera gelar Sidang Isbat untuk penetapan awal Dzulhijah pada Rabu, 29 Juni 2022.
Ilustrasi. Kementerian Agama (Kemenag) akan segera gelar Sidang Isbat untuk penetapan awal Dzulhijah pada Rabu, 29 Juni 2022. /Pixabay/suhailsuri

SERANG NEWS – Kementerian Agama akan melakukan sidang isbat untuk menentukan Idul Adha 1443.

Berdasarkan rilis Kementrian Agama (Kemenag), sidang isbat penetapan awal Zulhijjah 1443 Hijriah akan digelar besok pada Rabu 29 6/2022.

Sidang isbat ini dilakukan untuk menentukkan Idul Adha yang jatuh pada 10 Zulhijjah.

Adapun, sidang isbat tersebut akan digelar sesuai rencana oleh Kemenag di Auditorium HM.Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH. Thamrin, Jakarta.

Baca Juga: Kapan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah Tiba, Simak Penjelasan Berikut Ini

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar)Ditjen Bimas Islam Kemenag, Adib menerangkan sidang isbat dilakukan dengan tujuan untuk menetapkan Idul Adha yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2022.

"Kami akan menggelar Sidang Isbat Awal Zulhijah pada 29 Juni 2022 untuk menetapkan Iduladha 1443 H. Ini merupakan layanan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pelaksanaan terkait ibadah di bulan Zulhijah,” Kata Adib dalam rapat persiapan Sidang Isbat Awal Zulhijah di Kantor Kemenag RI, Jakarta dikutip SerangNews.com, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Resep Minuman yang Cocok Disajikan Saat Idul Adha 1443 H

Dilaksanakannya sidang isbat ini merupakan kewajiban dan bagian penting dari tugas Kemenag, khususnya Ditjen Bimas Islam.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x