Heboh Nikah Beda Agama, Gus Baha Tegas Tak Ada Dalil Agama yang Benarkan, Ini Penjelasannya

- 24 Maret 2022, 16:18 WIB
Heboh Nikah Beda Agama, Gus Baha Tegas Tak Ada Dalil Agama yang Benarkan, Ini Penjelasannya.
Heboh Nikah Beda Agama, Gus Baha Tegas Tak Ada Dalil Agama yang Benarkan, Ini Penjelasannya. /Tangkapan layar Instagram/@ceramahgusbaha//

SERANG NEWS- Belakangan ini publik dihebohkan dengan adanya pernikahan beda agama yang dilakukan segelintir orang di tanah air.

Akibatnya terjadi polemik ditengah masyarakat hingga tak sedikit menuai pro dan kontra.

Menyikapi hal itu, ulama karismatik KH Ahmad Bahauddin atau yang akrab dipanggil Gus Baha ikut membahas persoalan nikah beda agama dalam salah satu pengajiannya.

Dikutip SerangNews.com dari portalsulut.pikiran-rakyat.com yang dilansir dari kanal YouTube Ngaji Online pada Kamis 24 Maret 2022, Gus Baha mengatakan, bahwa tidak ada dalil yang benarkan nikah beda agama.

Baca Juga: Pekerja Keras Nggak Wajib Puasa Ramadan, Boleh Dapat Diskon dari Allah SWT? Ini Penjelasan Gus Baha

Gus Baha menambahkan, sampai mati pun tak ada dalil membolehkan nikah beda agama.

Oleh karena itu, terkait aturan pernikahan beda agama, kata Gus Baha berdasarkan ayat Alquran pada penafsiran Surah Al Maidah Ayat 5.

Secara teks asli Alquran, Gus Baha menerangkan perempuan Ahli Kitab yang berasal dari Yahudi dan Nasrani boleh dinikahi oleh seorang Muslim.

Namun, Gus Baha menegaskan seorang perempuan Muslim atau Muslimah tidak boleh dinikahi oleh laki-laki kafir atau yang menutup diri dari Islam.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x