Khutbah Jumat 9 Juli 2021 Terbaru dan Terlengkap, Tema: Empat Dampak Maksiat Salah Satunya Hilangnya Ilmu

- 9 Juli 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi khutbah Jumat 9 Juli 2021 Terbaru dan Terlengkap.
Ilustrasi khutbah Jumat 9 Juli 2021 Terbaru dan Terlengkap. /Pexels.com/Mohamad

SERANG NEWS - Bagi kaum muslimin hari Jumat adalah hari yang diistimewakan. Pada hari ini kaum muslim diwajibkan untuk melaksanakan sholat Jumat dua rakaat.

Dalam sholat Jumat sendiri, selain menjalankan ibadah shalat, umat muslim juga diharuskan mendengarkan khutbah dari imam shalat.

Berikut ini kami sajikan teks materi khutbah Jumat untuk hari ini Jumat 9 Juli 2021 dengan tema empat dampak melakukan maksiat.

Kita ketahui bersama, kebaikan itu bisa memberikan dampak sinar di wajah, cahaya di hati, keluasan rezeki, kekuatan fisik, dan kecintaan di hati orang lain.

Sedangkan kemaksiatan memiliki pengaruh yang berbahaya dan buruk bagi hati dan fisik seseorang di dunia dan akhirat.

Dikutip dari Lirboyo.net berikut kami sajikan teks khutbah Jumat 9 Juli 2021 terbaru dan terlengkap dengan tema empat dampak melakukan maksiat.

Baca Juga: Khutbah Jum'at Singkat Hari ini 2 Juli 2021, Tema: Generasi Milenial Harus Berpikir Positif dan Optimis

Khutbah I

الْحَمْدُ للهِ رافِعِ حُجُبِ الْغَفْلَةِ عَنْ قُلُوبِ أَوْلِيائِهِ ومُقِيْمِ شَواهِدِ الْاِعْتِبارِ لِمَنِ انْخَفَضَ لِكِبْرِيَائِهِ. نَحْمَدُهُ عَلَى جَزِيلِ نِعَمِهِ ونَشْكُرُهُ عَلَى فَولضِلِ قِسْمِهِ ونَشْهَدُ أَنْ لَا إِلهَ إلا اللهُ وَحْدَهُ لا شَرِيْكَ لَهُ شَهادَةَ مُنْتَصِبٍ لِأَداءِ واجِبِ الْعُبُودِيَّةِ ونَشْهَدُ أَنَّ مُحمدًا عَبدُهُ ورَسُولُهُ الّذِيْ فَتَحَ اللهُ بِهِ أَعْيُنًا عُمْيًا وآذَانًا صُمًّا وجَعَلَهُ رَحْمَةً لِكُلِّ الْبَرِيَّةِ. اللهم صَلِّ وسَلِّمْ على سَيِّدِنا مُحمدٍ الْمُتَمِّمِ لِمَكارِمِ الْأَخْلاقِ وصَحْبِهِ الَّذِينَ هُمُ الْهُداةُ بِالْاِتَّفاقِ.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Lirboyo.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x